Bupati Egusem Putuskan PPKM di TTS, 75 Persen Pegawai Kerja dari Rumah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Egusem Putuskan PPKM di TTS, 75 Persen Pegawai Kerja dari Rumah


Kabag Protokol Setda TTS, Ardi A. Benu. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati Egusem Putuskan PPKM di TTS, 75 Persen Pegawai Kerja dari Rumah


Mulai Berlaku Senin, 25 Januari 2021

SOE, TIMEXKUPANG.com-Angka penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) meningkat secara signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Guna mencegah penularan yang makin masif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTS memutuskan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun bahkan menginstruksikan kepada Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan, Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten TTS untuk melaksanakan pembatasan jam kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab setempat.

Bupati Egusem melakukan ini dalam rangka pencegahan, pengendalian serta upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sebagaimana instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPKM.

Instruksi Bupati TTS Nomor: 2/1NS/HK/2021 ini mulai berlaku pada Senin (25/1) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Selama masa PPKM itu, para PNS bekerja dari rumah (Work From Home) dengan pengaturan 75 persen, dan hanya 25 persen ASN yang bekerja dari kantor.

BACA JUGA: Angka Positif Covid-19 di TTS Tembus 100 Kasus dalam Sepekan, Bupati: Pegawai WFH 7 Hari

“Pembagian waktunya sesui instruksi, bekerja dari rumah sebanyak 75 persen dan yang bekerja di kantor atau Work From Office sebanyak 25 persen. Ini berlaku pada masing-masing unit kerja,” jelas Kepala Bagian (Kabag) Protokol Setda TTS, Ardi A. Benu ketika dikonfirmasi TIMEXKUPANG.com, Sabtu (23/1).

Dikatakan, para PNS dengan komorbid atau penyakit penyerta, diminta untuk tetap bekerja dari rumah (Work From Home).

Sedangkan khusus untuk perangkat daerah yang terlibat secara langsung dalam penanganan Covid-19, termasuk kantor kecamatan dan desa/kelurahan tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Selain itu, lanjut Ardi, Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segara mengkoordinir dan menerapkan program belajar dari rumah (BDR) kepada penyelenggara pendidikan untuk setiap jenjang pendidikan (PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi) di wilayah Kabupaten TTS.

“Dalam instruksi tersebut juga tertuang beberapa perintah untuk pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten TTS yang memiliki tugas dan fungsinya. Instruksi ini akan berlaku hari Senin, 25 Januari 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top