Hasil Tes PCR, Bupati Sabu Raijua Negatif Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hasil Tes PCR, Bupati Sabu Raijua Negatif Covid-19


AMBIL SAMPEL. Seorang petugas Labkes NTT saat melakukan pengambilan sampel terhadap Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke untuk mendeteksi keberadaan virus korona di tubuhnya. Hasil tes PCR, Bupati Nikodemus Rihi Heke dinyatakan negatif Covid-19. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Hasil Tes PCR, Bupati Sabu Raijua Negatif Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dinyatakan negatif Covid-19 setelah melakukan swab test polymerase chain reaction atau PCR. PCR merupakan metode pemeriksaan virus SARS Cov-2 dengan mendeteksi DNA virus.

Bupati Sabu Raijua yang dihubungi TIMEXKUPANG.com, Sabtu (23/1) membenarkan jika dirinya baru saja melakukan tes PCR di Laboratorium Kesehatan (Labkes) NTT.

“Iya benar, baru saja selesai sekitar satu jam yang lalu. Dari hasil pemeriksaan puji Tuhan, saya dinyatakan negatif,” kata Rihi Heke.
Ia mengaku melakukan tes PCR karena sebagai pejabat publik dirinya sering melakukan kontak dan bertemu dengan banyak orang. “Kekuatiran memang selalu ada, karena kita sebagai pejabat publik selalu bertemu dengan banyak orang,” tambahnya.

Rihi Heke mengaku melakukan tes PCR di Labkes Dinas Kesehatan NTT bersama ajudan dan sopirnya, karena keduanya yang selalu mendampinginya.
“Tes ini yang keduakalinya saya lakukan. Pertama waktu Pilkada yang lalu. Ke depan, saya harus selalu rutin melakukan tes,” ujarnya.

Kepada para pejabat di Sabu Raijua, Rihi Heke mengimbau agar melakukan tes jika merasa telah melakukan perjalanan atau merasa terdeteksi sendiri, dengan memperhatikan ciri-ciri awal virus korona.

Kepada masyarakat Sabu Raijua di Sabu maupun diaspora yang ada di daerah itu, Rihi Heke mengajak mereka untuk menaati protokol kesehatan mengingat perkembangan Covid-19 di Sabu Raijua semakin meningkat.

“Saya mengimbau masyarakat agar menjalani protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 3M. Kita perlu saling mengingatkan tentang protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kepada mereka yang telah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, untuk melakukan isolasi mandiri dan melapor ke petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perhatian.

“Kesadaran dalam menjaga diri agar tidak terinfeksi merupakan wujud nyata dan partisipasi menjaga orang lain untuk sehat,” pesannya.

Bupati Rihi Heke juga meminta dukungan semua pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah dan semua lembaga dan institusi sampai di tingkat desa untuk bersama-sama membentengi wilayah itu dari penyebaran virus korona. Termasuk siap divaksin jika sudah tiba gilirannya. “Mari kita siapkan diri masing-masing untuk menyukseskan vaksinasi guna menjaga Kabupaten Sabu Raijua yang sehat,” (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top