Peduli Lingkungan, DPD PDIP NTT Tanam Pohon di Baumata Timur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peduli Lingkungan, DPD PDIP NTT Tanam Pohon di Baumata Timur


JAGA BUMI. Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa saat menanam pohon di DAS Manikin, Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Sabtu (23/1). (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Peduli Lingkungan, DPD PDIP NTT Tanam Pohon di Baumata Timur


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT melakukan penanaman anakan pohon di daerah aliran sungai (DAS) Manikin, Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Sabtu (23/1).

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan ini juga sebagai hadiah ulang tahun ke-74 untuk Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa memimpin penanaman anakan itu. Tampak hadir sejumlah pengurus DPD PDIP NTT, antara lain, Patris Lali Wolo, Adoe Yuliana Elisabeth, Viktor Mado Watun, Hironimus Banafanu, Yukunda Huwa, Kristofora Bantang, dan Megarisa Carina Mboeik. Turut hadir Kepala Desa Baumata Timur, Melkisedek Humau dan perwakilan warga di sekitar lokasi penanaman.

Yunus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman ini merupakan wujud nyata kepedulian partai untuk kelangsungan lingkungan hidup. “Ini sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri, Red), bahwa partai dan kader harus hidup selaras alam,” ujar politikus asal Sumba Timur yang juga Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Sementara Kepala Desa Baumata Timur, Melkisedek Humau dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PDI Perjuangan pada kelestarian lingkungan, teristimewa telah memilih lokasi di Baumata Timur.

“Tolong sampaikan salam dan doa dari kami untuk ulang tahun Ibu Megawati,” ujar Melki sebagaimana dalam keterangan tertulis DPD PDIP NTT, Sabtu (23/1).

Ketua Panitia, Yukunda Huwa dalam laporannya menyebutkan, pohon yang ditanam adalah jenin anakan mangga, nangka, sengon, sukun, dan avokad.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk membatasi jumlah peserta, tetap menjaga jarak dan semua yang hadir wajib memakai masker. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top