Sah, David Djuandi-Eusabius Binsasi jadi Bupati-Wabup TTU Hasil Penetapan KPU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sah, David Djuandi-Eusabius Binsasi jadi Bupati-Wabup TTU Hasil Penetapan KPU


PLENO PENETAPAN. Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka (kanan) menyerahkan berita acara penetapan Bupati-Wabup TTU terpilih periode 2021-2024 kepada David Djuandi-Eusabius Binsasi saat pleno penetapan oleh KPU di Bale Biinmaffo, Kefamenanu, Sabtu (23/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Sah, David Djuandi-Eusabius Binsasi jadi Bupati-Wabup TTU Hasil Penetapan KPU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) TTU nomor urut tiga yakni David Djuandi-Eusabius Binsasi sebagai Bupati-Wabup TTU terpilih periode 2021-2024. Pasangan ini disahkan melalui penetapan KPU TTU dalam rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih di aula Bale Biinmaffo, Kefamenanu, Sabtu (23/1).

Pantauan langsung Timor Express, pagi tadi, pleno terbuka penetapan paslon terpilih tersebut dipimpin Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka. Hadir Ketua DPRD TTU, Hendrikus Frederikus Bana, Plh Sekda TTU, Fransiskus Fay, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, dan Rektor Unimor, Stefanus Sio.

Paslon Desa Sejahtera, David Djuandi-Eusabius Binsasi juga hadir langsung pada acara pleno penetapan itu. Tampak hadir pula Ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo bersama anggota serta pimpinan partai politik tingkat kabupaten, pimpinan OPD dan penyelenggara tingkat kecamatan (PPK) 24 kecamatan di TTU. Menariknya, dalam pleno itu hadir juga paslon Bupati-Wabup nomor urut dua, Hendrikus Frengky Saunoah-Amandus Nahas.

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, Sabtu (23/1) mengatakan, pelaksanaan Pilkada TTU tahun 2020 telah rampung dilaksanakan hingga proses penetapan pemenang terpilih.

Dikatakan, pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara paslon telah selesai dilaksanakan, yang mana telah ditetapkan berdasarkan berita acara pleno terbuka KPU TTU Nomor: 229/PL-02.06 Kpt/5303/KPU Kab/XII/2020.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, maka KPU TTU perlu menetapkan pasangan calon terpilih sebagai dasar untuk pengajuan pengesahan dan pengangkatan sebagai bupati dan wakil bupati oleh pejabat berwenang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Penetapan Bupati-Wabup TTU Terpilih, KPU Tunggu Surat MK

BACA JUGA: Semua Paslon Terima Hasil Pleno, David-Eusebius Bakal Mulus Pimpin TTU

Paulinus mengatakan, berdasarkan peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil walikota tahun 2020, maka rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih dalam pemilihan bupati dan wabup tahun 2020 dilaksanakan 5 hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan buku register perkara konstitusi.

“Puji Tuhan sampai dengan ditutupnya jadwal pengajuan permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi, berdasarkan surat KPU RI Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/5/2021 tanggal tanggal 20 Januari 2021 serta surat panitera Mahkamah Konstitusi Nomor 165/PAN-MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021, maka dari TTU tidak ada yang mengajukan permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan sehingga acara ini layak kita gelar hari ini (23/1),” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Paulinus juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh paslon dan tim kampanye atas kerelaan menerima hasil pilkada ini sesuai ikrar dan janji yang telah diucapkan pada saat deklarasi kampanye damai beberapa waktu lalu.

Sementara, Bupati TTU terpilih, David Djuandi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat TTU yang telah melaksanakan pesta demokrasi di Pilkada TTU 2020 dengan baik, aman, dan kondusif.

Dikatakan, keberhasilan mereka terpilih menjadi Bupati-Wabup TTU periode 2021-2024 merupakan campur tangan Tuhan dan kerja keras tim juga dukungan masyarakat hingga meraih kemenangan dalam Pilkada TTU 2020.

“Tidak ada butiran emas dan perak, hanyalah doa dan ungkapan terima kasih yang kami sampaikan kepada seluruh masyarakat TTU yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin daerah ini satu periode ke depan,” ungkap David. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top