Tagih Janji, Forkades Sikka Pertanyakan Realisasi Siltap ke Bupati | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tagih Janji, Forkades Sikka Pertanyakan Realisasi Siltap ke Bupati


Sekjen Forkades Sikka, Petrus Pade. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tagih Janji, Forkades Sikka Pertanyakan Realisasi Siltap ke Bupati


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Forum Kepala Desa (Forkades) di Kabupaten Sikka mempertanyakan kenaikan penghasilan tetap (Siltap) mereka ke Bupati Fransiskus Roberto Diogo. Para Kades mempertanyakan hal itu karena kenaikan Siltap telah disepakati bersama anggota DPRD Sikka tahun 2020.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Forkades Sikka, Petrus Pade S.Sos, kepada para pewarta di Maumere, Kamis (21/1) menjelaskan, mereka menyampaiikan keluhan para Kades di Sikka terkait janji Bupati menaikan Siltap, namun janji itu hingga kini belum terealisir.

“Kami mau mempertanyakan kenaikan Siltap yang pernah dijanjikan Pak Bupati. Soalnya sampai sekarang belum ada realisasi,” ungkap Petrus.

Dihadapan para Kades, lanjut Petrus, Bupati Sikka mengaku akan menaikan Siltap kepada para Kades senilai Rp 3,5 juta atau setara dengan Siltap Kades di Flores Timur. Faktanya hingga saat ini Siltap itu belum terwujud. Padahal kenaikan Siltap itu, kata Petrus, disampaikan Bupati yang akrab disapa Robi Idong itu saat pertemuan seluruh kepala desa di Desa Nelle Urung, pada 6 Agustus 2020 lalu.

“Pak Bupati menyampaikan kenaikan Siltap itu saat kami sedang pertemuan untuk membahas program kerja Forkades dan persiapan pelantikan pengurus Forkades,” ungkap Petrus.

Menurut Petrus, pada pertengahan Juli 2020, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota DPRD Sikka, salah satu poin yang dibahas adalah kenaikan Siltap bagi kades. “Dalam RDP itu Pak Bupati Sikka mengamini dan berjanji akan menaikan Siltap para kades, namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” ujar Petrus.

Petrus berharap, Bupati Robi segera merealisasi janjinya itu karena intensitas kerja para kades cukup tinggi. Apalagi dimasa Covid-19 ini, tugas dan tanggung jawab Kades dinilainya sangat berat.

“Kami hanya mengharapkan agar janji Pak Bupati menaikan Siltap bagi para Kades dapat segera terealisasi,” harap Petrus.

Harapan yang sama juga disampaikan Kades Koro Bhera Darius Weu. Ia meminta agar apa yang disampaikan bupati dihadapan para Kades dapat segera terealisasi. “Kami para kades yang berada di luar kota berharap apa yang dijanjikan bupati dapat segera terwujud,” kata Darius. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top