DPC PDI-P Sikka Gelar Aksi Nyata Semarakan HUT Ke-48 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

DPC PDI-P Sikka Gelar Aksi Nyata Semarakan HUT Ke-48


Jajaran pengurus DPC PDIP Sikka foto bersama usai kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati HUT ke-48 di wilayah Warat Matang, Desa Riit, Kecamatan Nita, Selasa (19/1) lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

DPC PDI-P Sikka Gelar Aksi Nyata Semarakan HUT Ke-48


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Memperingati HUT ke-48 PDI-P, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka melakukan bakti sosial dengan melakukan penghijauan berupa penanaman pohon di Kecamatan Nita. Selain itu, pengurus partai berlambang banteng moncong putih ini melakukan pembagian beras kepada 150 janda di wilayah tersebut.

Salah satu Wakil Ketua Bidang DPC PDIP Sikka, Alfonsus Ambrosius, di Maumere, Selasa (19/1) menjelaskan, kegiatan penghijauan itu merupakan aksi nyata yang dilakukan DPC PDIP Sikka untuk memperingati HUT ke-48.
“Kegiatan bakti sosial ini akan berlanjut hingga akhir Mei 2021. Kami lakukan kegiatan nyata, berupa penghijauan, pembagian beras kepada para janda. Kami juga akan melakukan kegiatan sosial lainnya di beberapa kecamatan di Sikka,” jelas Alfons.

Alfons menambahkan, penghijauan yang dilakukan DPC PDIP diantaranya di wilayah Riit, tepatnya di bukit Kimang Buleng. Selain itu kegiatan yang akan berlanjut diantaranya melakukan pemberantasan DBD di wilayah-wilayah yang rawan.

BACA JUGA: Peduli Lingkungan, DPD PDIP NTT Tanam Pohon di Baumata Timur

Kegiatan pemberantasan DBD, lanjut Alfons dilakukan dengan membersihkan genangan air disejumlah tempat yang menjadi sarang DBD, seperti di wilayah Kecamatan Alok Barat, dimana sudah ada 9 kasus DBD. “Untuk mengatasi DBD, kita juga akan tebar ikan kepala tima yang menjadi sarana untuk membasmi jentik-jentik nyamuk,” kata Alfons.

Alfons yang akrab disapa Oni juga mengaku, dalam melaksanakan penghijauan, DPC PDIP berkoodinasi dengan PAC Nita dan kelompok tani Warat Matang, Desa Riit, kecamatan Nita. “Kegiatan penghijauan akan dilanjutkan pekan depan yakni penanaman pohon di mata air Wairita,” ungkap Oni.

DPC PDIP yang ikut dalam kegiatan bakti sosial itu, tambah Oni, yakni Ketua DPC PDIP Fransiskus Roberto Diogo, Sekretaris DPC PDIP, Donatus David, dan Bendahara DPC, Stefanus Sumamdi. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top