Jokowi: Kita Beruntung Mampu Kendalikan Dua Krisis di Indonesia | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi: Kita Beruntung Mampu Kendalikan Dua Krisis di Indonesia


Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Setpres/Istimewa)

NASIONAL

Jokowi: Kita Beruntung Mampu Kendalikan Dua Krisis di Indonesia


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa saat ini 215 negara tengah dilanda krisis akibat Covid-19. Diantaranya adalah krisis kesehatan dan krisis ekonomi.

Menurut Jokowi, Indonesia termasuk negara yang beruntung karena bisa mengendalikan dua krisis yang saat ini sedang terjadi di tanah air.

Sepanjang tahun 2020 dan memasuki tahun 2021, Indonesia menghadapi beberapa ujian, beberapa cobaan yang sangat berat. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia 215 negara dan Indonesia telah mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi.

“Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik,” ujar Jokowi dalam sambuatannya pada sidang MPL PGI 2021 yang disiarkan Youtube Yakoma PGI, Senin (25/1).

Jokowi mengharapakan masyarakat tetap waspada terkait krisis ini. Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung dan dibutuhkan sikap waspada dan siaga dalam menghadapinya.

Presiden mengatakan bahwa pada awal tahun 2021 Indonesia juga diterpa sejumlah musibah. Diantaranya banjir Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182, dan gempa di Majene-Mamuju Sulawesi Barat.

“Kita bersama seluruh komponen masyarakat telah sigap menangani ini, tetapi kita juga harus bekerja keras untuk mengurangi risiko-risiko bencana, dan selalu siaga untuk menghadapinya,” ungkapnya.

Presiden Jokowi juga berterimakasih kepada seluruh keluarga besar Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) yang ikut membantu meringankan para korban bencana.

“Semua bencana ini harus kita hadapi dengan tegar dan penuh kesiagaan dan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top