Cegah Covid-19, Kodim 1618/TTU Rutin Semprot Disinfektan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Covid-19, Kodim 1618/TTU Rutin Semprot Disinfektan


SEMPROT DISINFEKTAN. Tim Satgas Covid-19 Kodim 1618/TTU melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim, Senin (25/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Covid-19, Kodim 1618/TTU Rutin Semprot Disinfektan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim Satgas Covid-19 dari Kodim 1618/TTU melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim setempat secara rutin guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan setiap pekan tersebut sebagai bentuk sterilisasi dari Kodim 1618/TTU terhadap lingkungan kerja sekaligus perlindungan akan keselamatan kerja seluruh prajurit TNI terkait ancaman Covid-19 yang semakin merebak.

Dandim 1618 /TTU, Letkol Arm Roni Junaidi Kepada Timor Express, Selasa (26/1) mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan di lingkungan kantor Makodim 1618/TTU yang melingkupi seluruh ruangan kantor staf, aula ruang data dan aula kantor Makodim, lopo, ATM BRI dan Kantor Koperasi Kartika Kodim 1618/TTU, serta areal perumahan keluarga sekitar Makodim 1618/TTU.

“Kita secara rutin melakukan sterilisasi di wilayah Makodim 1618/TTU dengan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Dandim Roni.

Dandim Roni menambahkan, penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan menjaga keamanan dan kesehatan dari seluruh prajurit TNI di tengah merebaknya wabah Covid-19 ini.

“Kita juga telah mengurangi jumlah anggota yang berdinas agar meminimalisir kerumuman di Makodim 1618/TTU. Sementara anggota Kodim 1618/TTU yang tengah sakit berat atau bergejala Covid-19 tidak diizinkan berdinas,” jelasnya.

Selain melakukan sterilisasi wilayah Makodim setempat, Dandim Roni mengaku pihaknya juga menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan di jalan raya depan Makodim 1618/TTU. Sasaran kegiatan tersebut adalah masyarakat dan pengguna jalan dengan tujuan menertibkan dan mengedukasi masyarakat agar mematuhi penerapan protokol Kesehatan bila beraktifitas di luar rumah, terutama menggunakan masker dengan baik dan benar.

“Apa yang kita kerjakan ini sifatnya preventif dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di Kabupaten TTU,” katanya.

Update Covid-19 TTU

Sementara, Juru Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express, Selasa (26/1) mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di TTU hingga kini berjumlah 43 kasus.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat TTU untuk benar-benar taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan bila beraktifitas di luar rumah sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19

“Kasus Covid-19 di Kabupaten TTU terus bertambah signifikan sehingga masyarakat harus taat akan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top