Dimonim Air Resmi Layani Penerbangan Sabu-Rote PP | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dimonim Air Resmi Layani Penerbangan Sabu-Rote PP


POSE BERSAMA. Rombongan penerbangan perdana Dimonim Air rute Rote-Sabu, pose bersama sejumlah pimpinan Forkopimda, di Bandara DC Saudale, Senin (24/1). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

BISNIS

Dimonim Air Resmi Layani Penerbangan Sabu-Rote PP


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Maskapai Dimonim Air melebarkan sayapnya dengan melayani rute penerbangan ke Rote. Maskapai yang dimiliki putra NTT ini membuka rute penerbangan Sabu-Rote (PP), dan telah ditandai dengan penerbangan perdana ke Rote pada Senin (25/1).

Rute tersebut merupakan rute baru (Sabu-Rote) sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dalam melakukan penerbanganya, akan dilayani dengan menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan (C-208-B) berkapasitas 12 penumpang.

“Dalam penerbangan perintis Tahun 2021, terdapat rute baru, yakni Sabu–Rote PP, yang mulai beroperasi Senin (25/1),” kata pemilik Dimonim Air, Capt Vicoas T. B. Amalo, dalam press realease yang diterima Timor Express, Senin (25/1).

Menurutnya, dengan beroperasinya Dimonim Air, di wilayah Nusa Tenggara Timur, khususnya Rote, dapat mendukung mobilitas masyarakat. Ini sekaligus membentuk keterhubungan pembangunan di wilayah 3T, yakni tertinggal, terdepan, dan terluar.

Bahkan, kata Vicoas, rute baru ini merupakan salah satu komitmen Dimonim untuk menjadi moda transportasi udara yang aman, nyaman serta terjangkau oleh semua kalangan masyarakat khususnya di wilayah NTT.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE, dalam sambutanya yang disampaikan Asisten Kesejahteraan dan Pembangunan, Ir. Untung Harijito, menyambut hangat pelayanan penerbangan yang dilakukan maskapai Dimonim Air. Dimana, Rote, kata Untung, akan tereksplore potensi pariwisata yang dimiliki.

“Pilihan tepat untuk melayani rute ini. Yang secara langsung bisa mempromosikan potensi yang ada di Rote,” kata Untung Harijito, di Terminal Keberangkatan, Bandar Udara (Bandara) DC Saudale, Senin (25/1).

BACA JUGA: Dimonim Air Mendarat Perdana di Seba, Bupati Sabu Raijua: Bukti Kemurahan Tuhan

Menurutnya, PT. Martha Buana Abadi yang mengoperasikan Dimonim Air, sudah banyak membantu transportasi udara di Rote Ndao. Sehingga pemerintah daerah pun mendukung penuh pelayanan rute Rote-Sabu yang dilayani Dimonim Air.

Sementara itu, Ketua DPRD Rote Ndao, Alfred Sudila, A.Md, menyatakan dukunganya terhadap rute penerbangan tersebut, dimana menurutnya, dukungan itu berasal dari lembaga yang ia pimpin.

Bahkan, Alfred, dalam sambutanya mengapresiasi upaya yang dilakukan maskapai Dimonim Air, yang tentunya berdampak langsung terhadap pembangunan di Kabupaten Rote Ndao.

“Secara lembaga, kami sangat mendukung upaya ini. Yang sekaligus sudah membantu kami, mewujudkan pembangunan di Kabupaten Rote Ndao, melalui tambahan penerbangan dari maskapai Dimonim Air,” kata Alfred Sudila.

Untuk diketahui, sejak didirikan tahun 2008, Dimonim Air, telah beroperasi melayani masyarakat di berbagai pelosok Papua. Kemudian, pelayanan trasportasi perintis mulai dibuka di NTT, tahun 2020. Dan, maskapai ini juga melayani evakuasi medis, serta penerbangan, very important person (VIP).

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol Inf Educ Permadi Eko PB., Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Pulau Rote, Letkol laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., Kepala UPBU Bandara D. C. Saudale Rote, S. Charles B. Malikosa, ST., serta sejumlah anggota DPRD Rote Ndao. Kepala Kejaksaan Negeri,
Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao, Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, dihadiri oleh pejabat yang mewakili.

Sementara dalam rombongan yang mengikuti penerbangan perdana itu, yakni Otoritas Bandara wilayah IV Denpasar, Puguh Lukito, Kepala UPBU Bandara Umbu Mehang Kunda, Haryanto SE, Kepala UPBU Bandara Terdamu Sabu, Agus Kande, serta Capt. Vicoas T. B. Amalo. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top