Seorang Dosen Unimor Positif Antigen, Gugus Tugas Disinfektan Kampus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Seorang Dosen Unimor Positif Antigen, Gugus Tugas Disinfektan Kampus


Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Seorang Dosen Unimor Positif Antigen, Gugus Tugas Disinfektan Kampus


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kini merambah dunia kampus pasca salah satu dosen pada Universitas Negeri Timor (Unimor), berinisial AT dinyatakan positif rapid antigen Sars-CoV-2.

Sesuai data yang berhasil dihimpun Timor Express, dosen AT dinyatakan positif hasil rapid test antigen dari Laboratorium Patologi Klinik RS Leona Kefamenanu yang dilakukan Selasa (26/1).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat Kepada Timor Express melalui telepon selulernya, Selasa (26/1) malam membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, pasca keluar hasil rapid antigen yang menyatakan dosen AT positif, Tim Gugus Tugas langsung menjemput sang dosen guna menjalani karantina terpusat di Rusunawa BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan.

“Pasien sudah dijemput untuk dibawa ke Rusunawa karena ada gejala sehingga harus dikarantina secara terpusat,” kata Kristoforus.

Kristoforus menambahkan, langkah ini dilakukan dengan maksud mencegah penyebaran di lingkungan kampus pasca dosen AT dinyatakan positif hasil rapid antigen. Guna mencegah munculnya klaster kampus, pihak Unimor diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara teratur dan ketat.

Kristoforus menyebutkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus tempat dosen AT bekerja sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus korona.

“Mahasiswa Unimor saat ini diliburkan sampai dengan UTS sehingga sangat memudahkan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top