Dinkes TTU Minta Dukungan TNI-Polri Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dinkes TTU Minta Dukungan TNI-Polri Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19


KOORDINASI. Kadis Kesehatan TTU, Thomas Laka (kedua kiri) saat berkoordinasi dengan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi (kanan) dalam rangka pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di TTU, bertempat di ruang rapat Dandim setempat, Rabu (27/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Dinkes TTU Minta Dukungan TNI-Polri Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) meminta dukungan bantuan pengamanan dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan di wilayah setempat.

Pengamanan oleh aparat gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten TTU tersebut akan dilaksanakan mulai dari proses penjemputan vaksin di Kupang, pengamanan tempat penampungan vaksin, hingga pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka kepada Timor Express, Rabu (27/1) mengatakan, Dikes Provinsi NTT baru akan melakukan pendistribusian vaksin Sinovac ke TTU pada 29 Januari 2021.

Karena itu, kata Thomas, pihaknya berkoordinasi dengan aparat keamanan di TTU baik TNI maupun Kepolisian guna meminta bantuan memperlancar program vaksinasi tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk membantu pemerintah daerah dalam memperlancar pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di TTU,” kata Thomas.

Selain itu, lanjut Thomas, pihaknya juga mengajukan permintaan pengamanan tempat penampungan vaksin sinovac serta pengamanan kegiatan vaksinasi baik ditingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

“Pengamanan dari pihak keamanan itu dimulai dari penjemputan di Kupang hingga proses vaksinasi di lapangan sampai selesai,” jelasnya.

Sementara, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi mengatakan pihaknya telah menyatakan kesediaan untuk melakukan pengawalan bersama Polres TTU dan Satpol PP TTU untuk penjemputan vaksin Sinovac di Kupang sampai dengan proses vaksinasi selesai.

Dikatakan, vaksin yang akan tiba di TTU akan disimpan di gudang farmasi dan pada minggu kedua Februari baru dilaksanakan vaksinasi secara bersamaan di enam Puskesmas. Vaksin akan terlebih dahulu diberikan kepada sepuluh orang pejabat daerah dan tenaga medis yang telah ditunjuk.

“Kita siap membantu pihak Kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan penanganan terhadap proses vaksinasi di Kabupaten TTU mulai dari penjemputan sampai dengan proses vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil yang akan bertugas untuk melakukan pengawalan dalam memperlancar proses vaksinasi di TTU.

Dikatakan, pihak kepolisian juga akan melakukan pengawalan sejak proses penjemputan vaksin dari Kupang sampai pengawasan di tempat penyimpanan vaksin hingga proses vaksinasi di wilayah itu.

“Kita sudah siapkan anggota untuk memperlancar proses vaksinasi di Kabupaten TTU. Kita siap menjaga keamanan bersama TNI dan Satpol PP,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top