Jokowi: Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Umum pada Februari 2021 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi: Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Umum pada Februari 2021


VAKSIN TAHAP DUA. Presiden Jokowi saat disuntik vaksin Covid-19 tahap ke-2 di Istana Merdeka, Rabu (27/1). (FOTO: Screen captur YouTube Sekretariat Presiden/JawaPos.com)

NASIONAL

Jokowi: Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Umum pada Februari 2021


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum dimulai pada Februari 2021 mendatang. Vaksinasi ke masyarakat dilakukan setelah tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan tenaga pelayanan publik disuntik vaksin Covid-19.

“Pertama memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dokter dan perawat, ini kemudian berikutnya TNI, Polri, serta pelayan publik serta masyarakat. Ini bersamaan pada bulan Februari sudah masuk,” ujar Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1).

Jokowi berpesan kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 agar menaati protokol kesehatan secara disiplin dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

BACA JUGA: Jokowi: Vaksinasi untuk Putus Penularan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

“Meski nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga. Disiplin memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak. Itu penting. Selain itu kunci kedua adalah kurangi mobilitas,” imbuh Jokowi.

Pemerintah menargetkan untuk bisa melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 1,47 juta tenaga kesehatan. Vaksinasi tenaga kesehatan ini menjadi prioritas utama.

Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi kepada tenaga kesehatan sangat penting dilakukan untuk mengurangi tingkat keparahan penyakit, hingga mengurangi angka tenaga kesehatan yang meninggal. Berdasarkan catatan pemerintah, saat ini Indonesia sudah kehilangan lebih dari 600 tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani wabah Covid-19. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top