Empat Prodi di Poltekkes Kemenkes Kupang Raih Akreditasi A | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Empat Prodi di Poltekkes Kemenkes Kupang Raih Akreditasi A


Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Kristina, SKM., M.Kes (kiri) saat menyambut kunjungan kerja Menkes Terawan Agus Putratno di kampus itu awal Desember 2020 lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Empat Prodi di Poltekkes Kemenkes Kupang Raih Akreditasi A


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Di tengah ancaman pandemi Covid-19, prestasi diukir Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang. Sebanyak empat program studi (Prodi) dari 12 prodi yang ada di lembaga itu meraih akreditasi A berdasarkan penilaian dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes).

“Diakhir Tahun 2020, sebanyak empat Prodi di Poltekkes Kemenkes Kupang berhasil memperoleh nilai akreditasi A. Pencapaian ini berkat dukungan dari Kemeterian Kesehatan, dalam hal ini Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan (BPPSDMK), juga kerja sama yang baik antara civitas akademika, stakeholder, dan alumni,” ucap Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Kristina, SKM., M.Kes kepada media ini, Rabu (28/1).

Kristina mengaku bangga dengan capaian prestasi ini karena mampu menunjukkan kualitas penjaminan mutu, baik secara internal maupun eksternal.

”Kami bangga bisa menunjukkan kualitas penjaminan mutu secara internal maupun eksternal. Dengan ini kami berharap kepercayaan masyarakat Provinsi NTT untuk menitipkan anak-anaknya kami didik menjadi tenaga kesehatan siap pakai,” harap Kristina.

BACA JUGA: Menkes Terawan Dukung Poltekkes Kupang Jadi IKN

BACA JUGA: Bangun Zona Integritas di Kampus, Tekad Poltekkes Kemenkes Kupang Raih WBK dan WBBM

Kristina menyebutkan, empat prodi yang meraih akreditasi A hasil penilaian LAM-PT Kesehatan adalah Prodi Diploma Tiga (D-III) Farmasi, D-III Keperawatan Kupang, D-III Teknologi Laboratorium Medik (TLM), dan Prodi D-III Sanitasi.

“Yang lebih membanggakan kami adalah capaian prestasi Prodi Farmasi kami dimana merupakan satu-satunya Prodi Farmasi terakreditasi A se Indonesia,” ungkap direktur berprestasi dan berdidikasi ini.

Atas capaian ini, Kristina menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Kupang yang telah bekerja keras selama ini mempertahankan kualitas Tri Dharma Pendidikan. “Prestasi ini dipersembahkan untuk Kementerian Kesehatan dan untuk Provinsi NTT,” pungkas Kristina. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top