Pemkot Kupang segera Bagikan SK PTT, Sekda: Terhitung Sejak Januari | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkot Kupang segera Bagikan SK PTT, Sekda: Terhitung Sejak Januari


Sekda Kota Kupang, Fahrensi Funay (kiri) bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat belum lama ini. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Pemkot Kupang segera Bagikan SK PTT, Sekda: Terhitung Sejak Januari


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Fahrensi Funay mengaku telah selesai menandatangani surat keputusan (SK) pengangkatan kembali tenaga pegawai tidak tetap di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang habis masa kontraknya tahun lalu.

Fahrensi menyebutkan, dari 2.180 tenaga PTT di lingkup Pemkot Kupang, ada sekitar 30 – 40 orang yang tidak diperpanjang lagi kontrak kerjanya.

“Jadi ada sekitar 30 sampai 40 orang yang tidak kita perpanjang kontraknya, karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Diantaranya, meninggal, pindah, lulus CPNS, dan mengundurkan diri,” kata Fanhrensi saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Kamis (28/1).

Fahrensi mengaku, dalam pekan ini semua PTT akan kembali bekerja, tetapi karena sekarang masih dalam masa work from home (WFH), maka mereka akan diatur jadwal piket.

BACA JUGA: Pemkot Stop Kontrak 30 PTT, yang Lain Kembali Berkantor Pekan Depan

“Saya sudah serahkan SK perpanjangan kontrak PTT tersebut kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah kota Kupang, dan akan ditindaklanjuti dengan pembagian ke masing-masing organisasi perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan,” jelasnya.

Fahrensi menyebutkan, SK yang dikeluarkan tersebut terhitung sejak Januari 2021 Sehingga dalam pembayaran honor tenaga PTT terhitung dibayarkan sejak Januari 2021.

“Sangat penting untuk Pemerintah Kota Kupang melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga PTT selama 1 tahun kemarin, agar jangan sampai ada pegawai yang tidak pernah masuk atau melanggar disiplin atau yang pindah dan lulus CPNS masih diberikan SK lagi,” tegasnya.

Fahrensi meminta kepada seluruh pegawai tidak tetap di lingkup Pemkot Kupang agar terus mengabdi dan membantu pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab terutama pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top