Pasien Pelaku Perjalanan Sumbang Angka Tertinggi Covid-19 di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pasien Pelaku Perjalanan Sumbang Angka Tertinggi Covid-19 di TTU


Tim Satgas Covid-19 TTU usai memakamkan jasad pasien reaktif Covid-19 di TPU Bijaesunan, Kabupaten TTU, Rabu (27/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pasien Pelaku Perjalanan Sumbang Angka Tertinggi Covid-19 di TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kasus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) makin mengkhawatirkan. Kasus positif terus bertambah secara signifikan. Sesuai data yang diperoleh dari Tim Gugus Tugas, penyumbang terbesar kasus Covid-19 di TTU dari klaster pelaku perjalanan, baik dari dalam maupun dari luar Provinsi NTT.

“Jadi, 71,5 persen itu (Kasus positif Covid-19, Red) dari pelaku perjalanan baik dari dalam NTT maupun dari luar NTT. Sedangkan, yang transmisi lokal 28,5 persen, baik dari klaster perkantoran, perbankan, anak sekolahan, maupun dari klaster keluarga,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express, Jumat (29/1).

Kristoforus menyebutkan, hingga kini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di TTU berjumlah 42 orang. Rinciannya, kasus pelaku perjalanan dari luar NTT sebanyak 9 orang. Sedangkan pelaku perjalanan antar daerah dalam provinsi, baik dari Kabupaten Belu, Malaka, dan Kota Kupang seluruhnya berjumlah 21 orang.

BACA JUGA: Lagi, Pasien Probable Meninggal di TTU, Ini Permintaan DPRD

Sedangkan untuk pasien dengan penularan transmisi lokal dengan hasil rapid antigen positif sebanyak 10 orang, serta pasien rujukan dari Atambua sebanyak 2 orang.

“Total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten TTU sebanyak 43 kasus. 23 kasus sudah sembuh dan 20 kasus masih dalam perawatan,” jelasnya.

Dengan demikian, hingga Kamis (28/1), sebanyak 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih dirawat. Sementara itu, 23 pasien telah dinyatakan sembuh.

Total kasus suspect Covid-19 di TTU per hari ini (29/1), mencapai 84 orang. Sebanyak 43 orang masih dirawat, 39 orang telah dinyatakan sembuh, dan 2 orang lainnya meninggal dunia.

Selain itu, sebanyak 97 orang masuk kategori kontak erat, dimana 96 orang telah selesai dipantau, dan 1 orang meninggal dunia. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top