66 Personil TNI-Polri Amankan Penghitungan Ulang Surat Suara Pilkades | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

66 Personil TNI-Polri Amankan Penghitungan Ulang Surat Suara Pilkades


APEL PERSIAPAN. Wakapolres Rote Ndao, Kompol I Nyoman Surya Wiryawan saat memimpin apel persiapan pelaksanaan pengamanan penghitungan ulang surat suara Pilkades Rote Ndao di pelataran Auditorium Ti'i Langga, Sabtu (30/1). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

66 Personil TNI-Polri Amankan Penghitungan Ulang Surat Suara Pilkades


Di Kabupaten Rote Ndao

BA’A, TIMEXKUPANG.com-Sejumlah aparat keamanan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan penghitungan ulang surat suara pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Rote Ndao, bertempat di Auditorium Ti’i Langga, Sabtu (30/1)..

Sebanyak 66 personil dari tiga institusi, yakni Polres Rote Ndao, Kodim 1627/Rote Ndao, dan Lanal Pulau Rote disiagakan demi kelancaran pelaksanaan penghitungan suara ulang pada empat desa yang hasilnya disengketakan itu.

Rinciannya aparat Polres Rote Ndao sebanyak 44 personil, yakni dari satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara), Pembinaan Masyarakat (Binmas), Lalu Lintas (Lantas), Reserse Kriminal (Reskrim), juga Intelejen dan Keamanan (Intelkam).

Dari jumlah yang diterjunkan Polres Rote Ndao, didalamnya termasuk dua Kepolisian Sektor (Polsek). Masing-masing Polsek Lobalain dan Rote Barat Laut (RBL).

“Kita di sini hanya menjalankan pengamanan, dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19, dan tidak boleh berkerumum,” kata Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Rote Ndao, saat memimpin apel siaga di pelataran gedung Auditorium Ti’i Langga, Sabtu (30/1).

Menurutnya, pengamanan tersebut, dilakukan dari luar ruangan. Karena yang melakukan penghitungan ulang adalah panitia Pilkades tingkat Kabupaten Rote Ndao, bersama pihak-pihak yang bersengketa.

BACA JUGA: Bupati Ronda Putuskan 28 Sengketa Pilkades, 4 Hitung Ulang, 2 Pemilihan Ulang Tahun 2022

“Semua anggota tetap bersiaga di luar ruangan, karena yang melakukan penghitungan adalah panitia,” kata Kompol Nyoman.

Sementara itu, Kapolsek Rote Barat Laut, Ipda Fiets Matly, mengatakan, pihaknya menerjunkan 7 personil. Jumlah tersebut, termasuk dirinya sebagai Kapolsek.

“Dari RBL, ada tujuh anggota, yang sudah termasuk dalam jumlah 44 personil yang diterjunkan dari Polres Rote Ndao,” kata Ipda Fiets.

Sementara itu, dari Komando Distrik (Kodim) 1627/Rote Ndao, diketahui menerjunkan sebanyak 12 personil. Sedangkan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Pulau Rote, menyiagakan sebanyak 10 personil.

“Dari Lanal ada 10 anggota, dan dari Kodim 12,” kata Letda Laut (P) I Wayan Sinarbawa, Pjs. Kepala Satuan Komunikasi, Lanal Pulau Rote, dan Sertu Mesak Sine, kepada Timor Express. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top