Vaksin Sinovac Tiba Malaka, Proses Vaksinasi Awal Februari | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Vaksin Sinovac Tiba Malaka, Proses Vaksinasi Awal Februari


Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik. (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Vaksin Sinovac Tiba Malaka, Proses Vaksinasi Awal Februari


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Kiriman vaksin sinovac untuk perlindungan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) telah tiba di Malaka, Kamis (28/1) petang. Vaksin asal Tiongkok yang diadakan Pemerintah Indonesia ini diamankan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah.

Vaksin Covid-19 yang dikirim dari Dinas Kesehatan NTT ini dibawa mobil ambulance Dinas Kesehatan Malaka, dan dikawal oleh aparat Polres Malaka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik saat dikonfirmasi Timor Ekspres, Kamis (28/1) menyebutkan, vaksin yang diterima Pemkab Malaka sebanyak 2.360 ampul, ditambah kiriman lain berupa ADS 0,5 ml sebanyak 2.300 Pcs, Safety Box 5L sebanyak 23 Pcs, APD 266 paket, dan alkohol swab sebanyak 12 box.

Frida Fahik mengatakan, setelah menerima kiriman vaksin itu, pihaknya langsung melakukan persiapan untuk memulai program vaksinasi, dengan mendahulukan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah itu. “Sesuai rencana, hari Selasa (2/2) dilakukan penyuntikan vaksi, dan untuk tahap pertama ini diperuntukan bagi tenaga kesehatan,” jelas Frida Fahik. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top