Bantu Siswa Sekolah Daring, Polsek Aimere Buka Rumah Belajar Online | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bantu Siswa Sekolah Daring, Polsek Aimere Buka Rumah Belajar Online


PEDULI PENDIDIKAN. Polsek Aimere membentuk Rumah Belajar Online dengan menyediakan internet dan laptop bagi siswa untuk dapat belajar online. Gambar diabadikan Sabtu (30/1). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Bantu Siswa Sekolah Daring, Polsek Aimere Buka Rumah Belajar Online


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, SIK., MIK meresmikan Rumah Belajar Online di Polsek Aimere yang ditandai dengan penguntingan pita, Sabtu (30/1).

Di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai, menyebabkan sekolah-sekolah di Kabupaten Ngada menerapkan sistem belajar dalam jaringan (Daring). Siswa masih harus belajar secara online dari rumah.

Keluhan yang selalu muncul selama belajar online adalah masalah kuota internet yang boros, atau sulitnya jaringan internet di daerah.

Apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan. Polsek Aimere, Polres Ngada mencoba memecahkan permasalahan ini dengan menyediakan sekolah online gratis di Polsek Aimere.

Kapolres Ngada AKBP Rio mengatakan, Rumah Belajar Online ini diharapkan bisa meringankan beban siswa dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) online.

Menurutnya, banyak siswa yang membutuhkan akses internet untuk mengikuti belajar mengajar secara optimal ini. “Makanya kami mencoba untuk menyiapkan kebutuhan itu,” kata Kapolres Rio.

Terpisah, Kapolsek Aimere, Iptu Jodi Rahman S.Tr.K mengatakan, banyak murid mengalami kendala saat belajar online. “Mereka juga terkendala jaringan internet untuk belajar secara online di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelas Jodi.

Seperti yang belakangan kerap diberitakan, kegiatan belajar daring cukup memberatkan beberapa orang. Mereka yang tak memiliki alat komunikasi hingga jaringan internet yang memadai. Karena itu, para siswa harus berusaha lebih.

Melihat permasalahan ini, kata Jodi, pihaknya terketuk hati untuk memberikan bantuan dengan cara menyediakan fasilitas untuk para murid belajar di kantor Polsek Aimere memanfaatkan jaringan internet di kantor itu.

Ternyata tak cuma internet, namun pihak Polsek juga menyediakan laptop yang terhubung dengan jaringan internet. “Kami dari Polsek Aimere membuat program Rumah Belajar Online di kantor untuk membantu anak-anak yang terkendala dalam belajar lewat daring di masa pandemi Covid-19,” jelas Iptu Jodi Rahman.

Jodi menambahkan, selama proses belajar online di Polsek Aimere, pihaknya tetap meminta para siswa menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak antara sesama murid,” pungkas Jodi. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top