Jefri Riwu Kore Positif Covid-19, Wawali dalam Proses Pemulihan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jefri Riwu Kore Positif Covid-19, Wawali dalam Proses Pemulihan


Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Wawali, Herman Man ikut diperiksa tekanan darahnya saat launching program vaksinasi tahap pertama di RSUD S. K. Lerik, 15 Januari 2021 lalu. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Jefri Riwu Kore Positif Covid-19, Wawali dalam Proses Pemulihan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (1/2).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, menyatakan hal ini saat memberikan keterangan pers, di ruang Garuda Balai Kota Kupang, Senin (1/2).

Ernest Ludji menjelaskan, Wali Kota Kupang melakukan rapid antigen pada Sabtu, 30 Januari, dan hasilnya positif. Hasil itu langsung ditindaklanjuti dengan test swab PCR.

“Hasil swab PCR baru keluar tadi pagi (Senin, 1/2, Red) dan hasilnya positif Covid-19, dan langsung diumumkan kepada semua masyarakat karena Wali Kota merupakan pejabat publik,” ujarnya.

BACA JUGA: Wawali Herman Man dan Istri Positif Covid-19, Ini Jumlah Kasus di Kota Kupang

Dia menjelaskan, saat ini Wali Kota Kupang melakukan isolasi mandiri di rumah jabatan Wali Kota Kupang.

“Testing dan tracing sudah dilakukan kepada semua yang melalukan kontak dengan Bapak Wali Kota, dan semuanya hasil negatif, termasuk istri Bapak Wali Kota Kupang,” sebutnya.

Ernest mengatakan, saat ini kondisi Wali Kota Kupang sangat baik, stabil dan kondisi sehat. Tidak bergejala sehingga Wali Kota memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah jabatan.

Walaupun melakukan isolasi mandiri, kata Ernest, Wali Kota tetap memegang kendali dan melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah.

Sementara itu terkait kondisi Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man dan sang istri, Elishabet Man-Rengka, menurut Ernest, juga dalam kondisi stabil dan sementara dalam proses pemulihan. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top