Pemkab TTU Bentuk Panitia Fasilitasi Sukseskan Pelantikan Bupati-Wabup | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab TTU Bentuk Panitia Fasilitasi Sukseskan Pelantikan Bupati-Wabup


Pelaksana Harian Sekda TTU, Fransiskus Fay. (FOTO: ISTIMEWA)

PEMERINTAHAN

Pemkab TTU Bentuk Panitia Fasilitasi Sukseskan Pelantikan Bupati-Wabup


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (Pemkab TTU) telah membentuk panitia fasilitasi yang akan bertugas untuk memperlancar dan menyukseskan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) TTU periode 2021-2024.

Panitia fasilitas yang dipimpin langsung Plh. Sekda TTU, Fransiskus Fay telah melakukan sejumlah persiapan pelantikan terhadap Bupati-Wabup TTU terpilih, David Djuandi-Eusabius Binsasi.

Fransiskus Fay kepada Timor Express di ruang kerjanya, Senin (1/2) mengatakan, pelantikan Bupati-Wabup TTU periode 2021-2024 akan dilakukan pada 17 Februari 2021 mendatang.

Untuk itu, kata Fransiskus, pihaknya telah membentuk tim fasilitasi yang bertugas menyukseskan acara pelantikan pengganti Bupati Raymundus Sau Fernandes-Aloysius Kobes itu.

“Kita sudah bentuk tim dengan melibatkan beberapa pimpinan OPD yang bertugas memperlancar dan menyukseskan kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU periode 2021-2024,” jelas Fransiskus.

BACA JUGA: DPRD TTU Gelar Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati dan Wabup

Fransiskus menambahkan, saat ini pihaknya belum mendapatkan petunjuk resmi dari Kemendagri maupun Pemprov NTT terkait teknis pelantikan Bupati-Wabup. “Apakah Kegiatan pelantikan akan dilakukan secara virtual atau langsung, kita masih menunggu petunjuknya,” kata Frasiskus.

Meski demikian, lanjut Fransiskus, panitia fasilitasi akan menyiapkan pelaksanaan pelantikan Bupati-Wabup TTU sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita belum dapat petunjuk resmi dari Kemendagri dan Pemerintah Provinsi NTT. Kalau acara pelantikan secara virtual, maka kita akan gunakan Bale Biinmaffo, tapi kalau langsung maka acara pelantikan dilangsungkan di Kupang,” jelasnya.

Fransiskus menambahkan, terkait proses serah terima jabatan Bupati-Wabup TTU dari Raymundus Sau Fernandes-Aloysius Kobes kepada David Djuandi-Eusabius Binsasi sesuai rencana dilakukan setelah acara pelantikan selesai. “Nanti setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU baru dilakukan acara sertijab yang berlangsung di Kantor Bupati TTU,” ujarnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top