TK Nurul Iman Oebobo Bagi 50 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TK Nurul Iman Oebobo Bagi 50 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19


BERBAGI. Kepala Sekolah TK Nurul Iman Oebobo, Ramlah Mahmud (kiri) dan Ketua Komite TK Nurul Iman Oebobo, Syaiful Usman, secara bersama menyerahkan bantuan sembako yang diterima secara simbolis oleh anak-anak di Mushola Muhajirin, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (31/1). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

TK Nurul Iman Oebobo Bagi 50 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Iman Oebobo melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (31/1).

Kepala Sekolah TK Nurul Iman Oebobo, Ramlah Mahmud, kepada media ini Minggu (31/1) mengantakan, bakti sosial melalui bantuan sembako kepada warga kurang mampu ini merupakan program sekolah setiap akhir tahun.

Kegiatan ini baru dapat digelar karena sedikit terkendala akibat pandemi Covid-19.

Ramlah menyebutkan, bantuan yang diberikan itu berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan kebutuhan lainnya. Bantuan diantar langsung ke Mushola Muhajirin, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

“Semoga apa yang kita berikan ini sedikit meringankan beban dapur rumah tangga yang membutuhkan,” katanya.

Ramlah menyadari bahwa bantuan yang mereka berikan memang tidak banyak atau tidak seberapa nilainya, tetapi paling tidak sedikit membantu.

“Program bakti sosial ini merupakan sinergitas antara pihak sekolah dengan komite. Kami dari pihak sekolah bersama dengan orang tua murid dan komite bersinergi untuk menyukseskan program unggulan sekolah setiap akhir tahun,” jelasnya.

Ramlah menyampaikan terima kasih kepada orang tua, Ketua Komite TK Nurul Iman beserta jajaran pengurus serta para donatur yang sudah berpartisipasi menyukseskan kegiatan bakti sosial yang merupakan program unggulan sekolah ini.

Sementara Ketua Komite TK Nurul Iman Oebobo, Syaiful Usman membenarkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan sinergitas program sekolah dan komite.

“Prinsipnya kami dari komite mendukung semua program-program sekolah yang sangat positif. Untuk itu kami secara swadaya bersama orang tua dan para donatur memberikan bantuan yang sifatnya tidak mengikat untuk bakti sosial ini,” ungkap Syaiful.

Syaiful menyebutkan, salah satu donatur yang ikut menyukseskan program bakti sosial adalah Badan Amalan Islam Perwakilan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) NTT.

“Kami berharap bantuan ini jangan dilihat dari seberapa besar nilainya tetapi kiranya bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Ketua Pelaksana, Fitria Moka, menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan berupa uang dan barang untuk membantu saudara-saudara di Mushola Al Muhajirin, Desa Noelbaki.

Ungkapan yang sama disampaikan kepada orang tua murid semua yang telah memberikan support sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

“Karena tanpa bantuan dari semua pihak, kami pastilah kesulitan dalam merealisasikan aksi sosial ini. Semoga Allah SWT membalas segala keikhlasan semua dan dapat menjadi amal jariah,” tutupnya seraya mengucapkan Aamiin, Ya Robbal Alamin. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top