Vaksin Covid-19 di TTU, 10 Pejabat Publik Sasaran Pertama | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Vaksin Covid-19 di TTU, 10 Pejabat Publik Sasaran Pertama


Kadis Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas Laka. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Vaksin Covid-19 di TTU, 10 Pejabat Publik Sasaran Pertama


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menjadwalkan untuk melakukan program vaksinasi yang akan dilaksanakan pada 4 Februari 2021.

Sasaran pertama penyuntikan vaksin Sinovac tersebut dilaksanakan di enam Puskesmas di TTU. Khusus untuk Kota Kefamenanu akan dilakukan di Puskesmas Sasi dengan sasaran penerima pertama sebanyak 10 pejabat publik dan tokoh di wilayah itu.

Sesuai data yang berhasil dihimpun Timor Express, 10 pejabat publik yang akan menerima vaksin sinovac pertama, yakni Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Made Aditya Nugraha, Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Plh. Sekda TTU Fransiskus Fay, serta sejumlah tokoh agama.

Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka Kepada Timor Express, Senin (1/2) mengatakan, semua yang akan diberikan vaksin terlebih dahulu terlebih dahulu di-screening sehingga bisa memenuhi kriteria secara klinis.

BACA JUGA: 3.560 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba TTU, Aparat Keamanan Kawal Ketat

Dikatakan, ada beberapa kriteria klinis yang harus dipenuhi penerima vaksin sehingga nantinya tidak menimbulkan efek negatif. Seperti, orang lanjut usia, anak usia di bawah 17 tahun, dan orang yang memiliki penyakit kronis lainnya.

“Sasaran kita untuk vaksin sinovac itu tenaga kesehatan namun sebelumnya akan dilakukan vaksin terlebih dahulu kepada para pejabat publik,” ungkap Kristoforus.

Kristoforus menambahkan, jumlah vaksin sinovac yang dijatah untuk TTU sebanyak 3.560 ampul. Proses Vaksinasi dilakukan dalam beberapa tahap.

Kristo menyebutkan, pelaksanaan vaksin sinovac di TTU dipusatkan di enam puskesmas, yakni Puskesmas Sasi, Wini, Nunpene, Eban, Lurasik, dan Puskesmas Eban.

“Jumlah vaksin sebanyak 3.560 ampul yang akan dibagi dalam dua tahap untuk vaksin. Tahap pertama itu sebanyak 1.780 tenaga kesehatan dibagi untuk 2 kelompok, dan 10 orang pejabat publik dikali 2 tahap jadi 3.560,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top