Pimpin Sertijab 4 Perwira, Kapolres TTU: Bangun Kerja Sama Tim | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pimpin Sertijab 4 Perwira, Kapolres TTU: Bangun Kerja Sama Tim


SERTIJAB. Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas menyematkan tanda jabatan dalam acara sertijab di halaman opacara Mapolres TTU, Senin (1/2). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pimpin Sertijab 4 Perwira, Kapolres TTU: Bangun Kerja Sama Tim


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak empat perwira polisi mengakhiri masa tugas mereka di lingkup Polres TTU karena dimutasi dari jabatannya. Keempat pejabat tersebut diantaranya, Wakapolres TTU, Kasat Lantas, Kapolsek Miomaffo Timur, dan Kapolsek Insana Utara.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar Senin (1/2) pagi, dan dihadiri para perwira, staf hingga pengurus Bhayangkari TTU.

Dalam sertijab tersebut, sebanyak empat posisi jabatan perwira bergeser. Wakapolres TTU kini dijabat Kompol Herman N. Lona, menggantikan pejabat lama Kompol Yeter B. Selan.

Sementara Kasatlantas Polres TTU yang sebelumnya dijabat AKP Made Hendra Kusumanata, kini dijabat AKP Firamuddin.

Kapolsek Miomaffo Timur yang sebelumnya dijabat Ipda Ignatius A. Setianto, kini dijabat Iptu Fery Nur Alamsyah. Sementara Kapolsek Insana Utara, yang sebelumnya dijabat Iptu Nikodemus Bouk kini sudah memasuki masa pensiun, dan kini digantikan oleh Ipda Dominggus Natalino S. L. Duran.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, Senin (1/2) menuturkan, mutasi dan rotasi pejabat lingkup Polres TTU merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Rotasi maupun mutasi bagi keempat pejabat Polres TTU ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi di jajaran kepolisian.

BACA JUGA: Kapolres Ngada Pimpin Sertijab 5 Perwira, Ini Nama dan Jabatan Mereka

Dikatakan, dari empat pejabat Polres yang dimutasi, terdapat tiga pejabat yang pindah keluar dari lingkup Polres TTU, dan satu pejabat lainnya memasuki masa pensiun atau purna tugas.

“Mutasi maupun rotasi itu bagian dari penyegaran sehingga tidak ada hal baru dalam institusi Kepolisian Republik Indonesi,” tutur Nelson.

Menurutnya, pejabat yang baru diberikan kepercayaan untuk menjabat diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik terutama mampu bekerja dalam tim dan mampu memberikan teladan yang baik kepada anggota.

Selain itu juga, pejabat yang pindah tugas di luar lingkup Polres TTU dapat menerapkan apa yang telah menjadi bekal selama menjalani tugas di lingkup Polres TTU. Diharapkan dapat membawa perubahan di tempat tugas yang baru.

“Hal positif terus ditingkatkan, yang negatif diabaikan. Pejabat yang baru ini diharapkan mampu membawa perubahan dan dapat bekerja sama dalam tim,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top