Warga Tasinifu-TTU Serahkan Senpi ke Satgas Yonarmed 3/105 Tarik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Warga Tasinifu-TTU Serahkan Senpi ke Satgas Yonarmed 3/105 Tarik


SERAHKAN SENPI. YT, warga Dusun Oelbinose, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, TTU (kedua kiri) saat menyerahkan satu pucuk senpi jenis springfield kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Warga Tasinifu-TTU Serahkan Senpi ke Satgas Yonarmed 3/105 Tarik


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seorang warga di Dusun Oelbinose, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), YT, 43, menyerahkan satu pucuk senjata api (Senpi) jenis springfield kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik.

Penyerahan secara sukarela tersebut bermula saat anggota Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan yang menyasar masyarakat setempat sehingga timbul kepercayaan yang diikuti dengan adanya penyerahan senpi tersebut.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, kepada Timor Express, Rabu (3/2) menjelaskan, penyerahan senjata api tersebut dilakukan YT yang telah mengenal baik Danpos Oelbinose Sertu Ahmad Kurnia dan anggota yang sudah banyak membantu keluarganya. Bahkan sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Sehingga mendorong YT menyerahkan senjata api yang selama ini disimpannya kepada Satgas.

Diketahui, YT sudah tidak asing dengan seluruh anggota Pos Oelbinose, karena semua sudah pernah datang ke rumahnya. Jika mengalami masalah YT pun tidak ragu-ragu meminta bantuan ke pos bahkan dalam kesehariannya Sertu Ahmad Kurnia biasa datang membantu YT bercocok tanam di ladang.

BACA JUGA: Cegah Penyelundupan di Perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Lakukan Sweeping

“Waktu itu YT bersama keponakannya tiba-tiba datang ke pos dengan tujuan untuk menemui langsung Danpos Oelbinose. Setelah bertatap muka, YT mengatakan ingin menyerahkan senjata api yang masih disimpannya dan ingin langsung memberikannya kepada Danpos,” terangnya.

YT mengungkapkan bahwa Satgas Yonarmed 3/105 Tarik sudah banyak membantu masyarakat setempat, keramahan anggota Satgas dengan masyarakat selama ini semakin menambah kedekatan dan keakraban tersebut.

“Saya serahkan senjata ini kepada bapak TNI, saya ikhlas memberikan warisan orang tua saya ini Pak karena selama ini bapak TNI sudah banyak sekali membantu saya dan keluarga saya. Anggaplah ini sebagai balas budi saya kepada TNI,” ucap YT saat berkunjung ke Pos Pamtas Oelbinose.

Atas penyerahan Senpi secara sukarela tersebut, Dansatgas Irwan, mengimbau masyarakat agar tidak lagi menyimpan senjata api dan muhandak, baik sebagai warisan maupun peninggalan karena tidak hanya akan membahayakan diri sendiri, namun juga orang lain.

“Percayakan keamanan sepanjang wilayah perbatasan kepada Satgas TNI yang bertugas. Kita mengharapkan informasi yang sebanyak-banyaknya dari masyarakat dalam rangka mendukung tugas TNI menjaga keamanan di daerah penugasan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top