Ketua DPRD Kontak Erat, Kapolres Punya Komorbit, Dandim Faktor Tekanan Darah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ketua DPRD Kontak Erat, Kapolres Punya Komorbit, Dandim Faktor Tekanan Darah


PERDANA. Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay saat menerima suntikan vaksin Covid-19 perdana di GOR Nekmese SoE, Rabu (3/2). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ketua DPRD Kontak Erat, Kapolres Punya Komorbit, Dandim Faktor Tekanan Darah


Tiga Pejabat TTS Ini tidak Jadi Terima Vaksin Covid-19

SOE, TIMEXKUPANG.com-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) memulai proses vaksinasi kemarin (3/2). Guna meyakinkan masyarakat, vaksinasi tahap pertama ini diberikan kepada pejabat esensial dan para tenaga kesehatan (nakes) di wilayah TTS.

Pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun bertempat di GOR Nekmese SoE, Rabu (3/2).

Tiga orang pejabat esensial yang direncanakan terlebih dahulu merima vaksin itu terpaksa dibatalkan karena gangguan kesehatan. Ketiganya yakni Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau, Kapolres TTS, AKBP Andre Libran, dan Dandim 1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo. Sedangkan Bupati TTS tidak bisa menerima vaksin asal Tiongkok itu karena secara usia tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau batal disuntik vaksin Sinovac karena sempat berkontak langsung dengan rekan anggota DPRD TTS yang kini berstatus pasien probable. Sementara Kapolres TTS, AKBP Andre Libran memiliki penyakit bawaan atau komorbit, sedangkan Dandim Koerniawan diketahui tekanan darahnya di atas batas normal dan jantungan saat melewati tahap pemeriksaan sebelum proses pemberian vaksin.

Sebagaimana terpantau TIMEXKUPANG.com kemarin (3/2), pemberian vaksin diawali Wakil Bupati (Wabup) TTS, Jhony Army Konay, disusul pejabat esensial lainnya seperti Ketua Pengadilan TTS, tokoh agama, tokoh pemuda dan tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Kota SoE, dan Puskesmas Fatumnasi.

Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay usai menerima vaksin mengaku sangat bersyukur karena dirinya menjadi orang pertama di TTS yang menerima vaksin Covid-19 itu.

Sebagai pejabat esensial, Army berharap kepada masyarakat agar bisa mengikuti program tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Army meminta masyarakat agar tidak mudah terhasut ajakan atau omongan orang lain bahwa vaksin memiliki efek samping. Sebagai bukti, Army mengaku sudah menerima vaksin dan tidak ada efek sampingnya. Malah dengan vaksin ini menambah kekebalan atau meningkatkan daya tahan tubuh.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin karena tidak ada dampak usai menerima vaksin. Vaksin supaya kita menekan laju kasus Covid-19 di TTS saat ini,” tandasnya.

Hingga saat ini proses vaksinasi masih terus dilakukan pihak nakes yang sudah dilatih sebelumnya. Pemberian vaksin juga dilakukan sesuai SOP, dimana tenaga vaksinator mengenakan APD lengkap. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top