Satu Wakil Rakyat Berstatus Pasien Probable, Kantor DPRD TTS Tutup Sepekan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satu Wakil Rakyat Berstatus Pasien Probable, Kantor DPRD TTS Tutup Sepekan


Bupati TTS Egusem Pieter Tahun didampingi Kadis Kesehatan TTS, dr. Eirene I. D. Ate (kanan) memberikan keterangan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Nekmese SoE, Rabu (3/2). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Satu Wakil Rakyat Berstatus Pasien Probable, Kantor DPRD TTS Tutup Sepekan


SOE, TIMEXKUPANG.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) kini tengah menjalani perawatan akibat sakit dengan status pasien probable.

Pengambilan sampel swab terhadap legislator tersebut telah dilakukan, dan sudah dikirim untuk pemeriksaan dengan uji PCR di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Guna mengantisipasi penyebaran virus korona, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 TTS menyemprotkan disinfektan dan menutup kantor DPRD TTS selama sepekan.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun usai pencanangan program vaksinasi Kabupaten TTS di GOR Nekmese SoE, Rabu (3/2) mengatakan, dirinya memerintahkan menutup sementara pelayanan di kantor wakil rakyat itu, dan semua pegawai bekerja dari rumah.

Upaya pencegahan ini akan dilaksanakan bawahan selama 7 hari ke depan karena salah satu anggota DPRD berstatus pasien probable.

“Anggota DPRD TTS itu berinisial MLM, dan saat ini mendapat perawatan intensif. Hasik PCR belum keluar sehingga masih berstatus sebagai pasien probable,” katanya.

Epy Tahun mengaku, dirinya sempat berkomunikasi dengan MLM guna memastikan kondisinya, dan benar sang wakil rakyat sementara sakit dan memiliki gejala Covid-19. “Tetapi untuk pastikan kita masih menunggu hasil pemeriksaan swab PCR di Kupang,” ungkap Epy Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Eirene I. D. Ate dalam kesempatan tersebut membenarkan bahwa MLM sementara sakit dan saat ini berstatus pasien probable.

Menurut Eirene, pihaknya sudah mengambil sampel swab dan mengirim ke Kupang untuk diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang. “Kami tunggu hasil, semoga cepat keluar,” katanya.

Untuk diketahui sampai kemarin, sebanyak 69 orang yang hasil pemeriksaan sampel swab PCR di Laboratorium Bio Molekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang, dinyatakan positif Covid-19 sudah sembuh setelah melewati proses perawatan.

Saat ini tersisa 85 pasian yang tengah dalam proses pemulihan dengan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara ada dua pasien yang diisolasi di RSUD SoE. Hingga kini, di TTS tercatat 10 orang meninggal dunia akibat terpapar korona atau dengan status pasien suspek atau probable. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top