Orient Riwu Kore: Saya WNI, Bukan Warga Negara Ganda | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Orient Riwu Kore: Saya WNI, Bukan Warga Negara Ganda


IE-RAI. Bupati Sabu Raijua terpilih, Orient Riwu Kore dengan mengenakan topi merah bertuliskan IE-RAI (tengah), berjalan meninggalkan Mapolda NTT usai bertemu Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latief, Jumat (5/2). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

POLITIK

Orient Riwu Kore: Saya WNI, Bukan Warga Negara Ganda


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Bupati Sabu Raijua terpilih dengan tegas menyatakan bahwa dirinya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), bukan sebagai warga negara ganda, yakni sebagai WNI dan warga negara Amerika Serikat (AS).

“Saya ini warga negara Indonesia bukan warga negara ganda,” tegas Orient Riwu Kore usai bertemu Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif, di Markas Polda NTT, Jl. Soeharto, Kelurahan Naikoten II, Kota Kupang, Jumat (5/2). Orient berada di Mapolda NTT sekira setengah jam, dimana ia tiba sekira pukul 13.10 Wita, dan baru keluar dari Mapolda NTT pukul 13.48 Wita.

Menyinggung mengenai polemik terkait status kewarganegaraan, Orient mengaku sudah ada yang mengurus prosesnya.

BACA JUGA: Bupati Sabu Raijua Terpilih Orient Riwu Kore Sambangi Mapolda NTT

Orient kepada awak media mengaku, sebagai putra asli Sabu Raijua, ia terpanggil untuk kembali mengabdi di tanah leluhurnya karena mengingat pesan orang tuanya.

“Ketika awal saya merencanakan untuk maju sebagai calon Bupati Sabu Raijua karena hanya untuk memenuhi amanat dari orang tua,” tandasnya seraya menambahkan ia akan mengadakan siaran pers sore ini untuk menjelaskan semuanya terkait polemik status kewarganegaraannya.

Terpantau media ini, usai bertemu Kapolda, Orient Riwu Kore meninggalkan Mapolda NTT dengan menumpang mobil double cabin warna merah bertuliskan IE-RAI. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top