Cegah Covid-19, TNI-Polri di TTU Disinfektan Fasilitas Umum | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Covid-19, TNI-Polri di TTU Disinfektan Fasilitas Umum


SEMPROT DISINFEKTAN. Tim Gabungan TNI-POLRI saat menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di pusat Kota Kefamenanu, Kamis (4/2). Salah satunya di Kantor Pos dan Giro Kefamenanu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Covid-19, TNI-Polri di TTU Disinfektan Fasilitas Umum


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim gabungan dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU kembali melaksanakan kegiatan disiplin penerapan protokol kesehatan dengan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu, Kamis (4/2).

Kali ini, kegiatan tersebut menyasar tempat-tempat umum seperti pasar, pertokoan, dan perkantoran. Selain itu, personil Kodim 1618/ TTU juga mensosialisakan perihal memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M), kegiatan tracking, testing, dan treatment (3T) kepada masyarakat.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada Timor Express, Jumat (5/2) mengatakan, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian TNI-Polri dalam mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di TTU.

Menurut Roni, hal itu dilakukan karena saat ini kasus positif Covid-19 di TTU terus bertambah, baik itu klaster perkantoran, pelaku perjalanan maupun transmisi lokal.

“Kegiatan penerapan disiplin protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan bersama TNI-Polri tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di TTU sehingga kita harus sterilkan tempat-tempat umum yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” jelas Roni.

Sebagaimana terpantau media ini, sasaran kegiatan penerapan disiplin protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan adalah Kantor Pos dan Giro Kefamenanu, Pasar Lama Kefamenanu, dan pertokoan di sekitarnya. “Kita berharap langkah yang kita tempuh dapat menekan penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Ouintas. Menurutnya, operasi penegakan disiplinan protokoler kesehatan tersebut dilakukan menyusul meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 beberapa waktu belakangan ini.

“Operasi pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan di ruang-ruang publik merupakan hal yang wajib dilakukan. Pemberian sanksi berupa teguran lisan hingga sanksi fisik diharapkan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih lalai dalam penerapan protokol kesehatan,” tegasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top