Dokter Chris Widodo Bantu Tanah Putih Atasi Genangan di 3 Titik Jalan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dokter Chris Widodo Bantu Tanah Putih Atasi Genangan di 3 Titik Jalan


TINJAU. dr. Christian Widodo didampingi Ketua RT 8/RW2 Kelurahan TDM,Ludgerus Irama Harta melihat langsung kondisi jalan lingkungan/gang yang baru ditimbun dan diratakan dengan tanah putih guna mengatasi genangan air, kemarin (5/2). (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Dokter Chris Widodo Bantu Tanah Putih Atasi Genangan di 3 Titik Jalan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tingginya curah hujan di Kota Kupang tiga pekan belakangan membuat berapa jalan lingkungan atau gang tergenang air. Hal ini sangat menggangu aktifitas warga, bahkan berpeluang menjadi sarang jentik nyamuk.

Mengatasi hal tersebut, Ketua PSI NTT, dr. Christian Widodo memberikan bantuan berupa urugan tanah putih untuk menimbun genangan air di tiga lokasi berbeda di Kota Kupang. Antara lain, Jalan Bhakti Karang dan Jalan Bhakti Mulia di Kelurahan Oebobo, serta gang di RT 8/RW 2 Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).

Bantuan tersebut diberikan atas permintaan masyarakat yang merasa tergganggu dan terhambat aktifitasnya akibat genangan air di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, karena musim hujan seperti sekarang ini banyak jalan/gang kecil ke rumah warga tergenang, rusak, dan putus. Kita menyisihkan sedikit penghasilan kita untuk membantu memperbaiki akses jalan masuk ke rumah-rumah warga,” kata dr. Christian kepada media ini saat meninjau langsung kondisi jalan/gang di RT 8, Kelurahan TDM, kemarin (5/2).

Dokter yang juga legislator di DPRD NTT ini mengatakan, jalan atau gang yang dibantu dengan urugan tanah putih itu diakses banyak kepala keluarga. “Sekitar puluhan KK yang lewat jalan ini, sehingga jalan sepotong ini dampaknya sangat besar buat aktifitas ekonomi warga. Mereka keluar masuk, pergi berjualan lewat jalan ini,” terangnya.

Ketua RT 8/RW 2 Kelurahan TDM, Ludgerus Irama Harta yang bersama dr. Christian menyebutkan, jalan lingkungan/gang di wilayahnya ini
tiap tahun selalu tergenang air saat musim hujan. Untuk itu, secara pribadi juga selaku Ketua RT, Ludgerus berinisiatif meminta bantuan kepada dr. Christian untuk membantuu urugan sirtu atau tanah putih.

“Dan dr. Christian membantu dua ret tanah putih. Dan total sekitar 5 ret yang digunakan untuk menimbun genangan air tesebut,” jelasnya.

Ludgerus mengaku belum mengusulkan ke kelurahan untuk diperbaiki karena informasi yang diperoleh, pihak kelurahan belum punya biaya untuk perbaikan jalan lingkungan itu.

“Jadi kita berinisiatif saja. Saya menurunkan dua ret dan dibantu dr. Christian. Kalau dibiarkan terus tergenang saat musim hujan, akan banyak jentik nyamuk. Dengan penimbunan seperti ini tentunya sudah aman dan mobilitas warga juga tidak terhalang lagi,” ujarnya.

Ludgerus dalam keaempatan tersebut juga menyarankan agar pihak kelurahan dan Pemkot bisa memberikan arahan kepada warga agar membuat lubang resapan di setiap rumah sehingga airnya tidak dbuang ke badan jalan. (rum)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top