Bupati dan Sekda Matim Sembuh, Wabup Masih Isolasi Mandiri | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati dan Sekda Matim Sembuh, Wabup Masih Isolasi Mandiri


Bupati Matim, Agas Andreas (kiri) dan Wabup Stef Jaghur bersama dalam sebuah momen aktifitas pemerintahan beberapa waktu lalu. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati dan Sekda Matim Sembuh, Wabup Masih Isolasi Mandiri


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas dan Sekertaris Daerah (Sekda) Matim, Boni Hasudungan, akhirnya sembuh dari paparan Covid-19 setelah menjalani karantina mandiri di rumah jabatan (Rujab). Sementara Wakil Bupati (Wabup), Stef Jaghur masih menjalani perawatan karena belum sembuh.

“Bupati dan Sekda sudah sembuh. Rencananya, keduanya akan berkantor kembali di Lehong, Borong, Senin (8/2). Untuk Bapak Wabup masih isolasi mandiri di Rujab,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Matim, Boni Sai, di Borong, Sabtu (6/2).

Boni mengataan, Bupati Agas sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) dari RSUD Komodo Manggarai Barat (Mabar) pada 18 Januari 2021. Selain itu, Sekda Boni Hasudungan, dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan TCM pada 27 Januari 2021.

Sementara Wabup Jaghur dinyatakan positif Covid-19 sejak 23 Januari 2021, dan kini masih menjalani karantina mandiri di Rujab Wabup, di Golo Lada, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong.

Boni juga menyampaikan kabar gembira, dimana per 3 Februari 2021, ada 10 pasien Covid-19 di Matim yang dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Bupati Agas Positif Covid-19 Penularan Transmisi Lokal

BACA JUGA: Hasil Swab, Wabup Matim Positif Covid-19, Kasus Terbanyak dari Kota Komba

Disamping itu, kata Boni, kasus baru Covid-19 di Matim terus naik. Dimana per Jumat (5/2) ada penambahan 42 kasus positif Covid-19. Sehingga sampai saat ini, total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah itu sebanyak 83 orang. Sebanyak 68 orang dalam perawatan, dan 15 orang sudah sembuh.

“Dari 76 sampel swab yang dikirim ke Laboratorium BBTKLPP Surabaya, ada 43 sampel swab yang sudah diperiksa. Dimana 42 sampel swab hasilnya positif Covid-19, dan 1 sampelnya negatif. Sementara hasil PCR dari RS Siloam untuk dua anggota DPRD Matim, hasilnya negatif,” ungkap Boni.

Lanjut dia, sementara sebanyak 33 sampel swab lainnya, belum diperoleh hasilnya. Jubir Boni juga mengatakan, Pemkab Matim terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 sedang berjalan di kelompok tenaga kesehatan di seluruh Kabupaten Matim Pemerintah telah memprioritaskan kelompok tenaga kesehatan sebagai kelompok priortas pertama penerima vaksin dan kemudian akan disusul oleh kelompok masyarakat,” katanya.

Jubir Boni juga meminta dukungan kepada semua orang, untuk sama-sama mendoakan pasien Covid-19, agar cepat pulih dan diberi kekuatan dalam menjalani proses penyembuhan. Selain itu juga bersinergi mendukung pemutusan mata rantai penularan di wilayah itu. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top