Gerindra NTT Gelar HUT secara Virtual, Esthon Foenay: Kita Masih Dipercaya Rakyat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gerindra NTT Gelar HUT secara Virtual, Esthon Foenay: Kita Masih Dipercaya Rakyat


KOMPAK. Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon L. Foenay bersama jajaran pengurus usai kegiatan perayaan HUT ke-13, berpusat di Sekretariat Partai Gerindra NTT, Kelurahan Kolhua, Sabtu (6/2). (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Gerindra NTT Gelar HUT secara Virtual, Esthon Foenay: Kita Masih Dipercaya Rakyat


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Partai Gerindra yang dinahkodai oleh Prabowo Subianto berulang tahun yang ke-13. Perayaan hari ulang tahun (HUT) oleh partai yang didirikan pada 6 Februari itu tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, parayaan HUT ke-13 Partai Gerindra tingkat Provinsi NTT digelar secara virtual.

Ketua Umum DPD Partai Gerindra NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si memimpin peringatan HUT tersebut secara virtual melibatkan 22 DPC Partai Gerindra se-NTT. Esthon dan beberapa pengurus hadir di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Sabtu (6/2).

Esthon Foenay dalam kesempatan HUT itu mengatakan, dinamika perkembangan Partai Gerindra selama 13 tahun ini, khusus untuk NTT sudah mendapatkan respon yang cukup signifikan dari masyarakat. “Kita dipercaya dan dipilih oleh masyarakat di lembaga legislatif,” ungkapnya.

Pada periode pertama dan kedua, terdapat empat kader Gerindra terpilih sebagai pimpinan DPRD. Diantaranya, Kota Kupang, Kabupaten Belu, Manggarai, dan Kabupaten Sumba Barat. “Semoga otoritas kepercayaan ini terus dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Partai Gerindra yang baru berumur 13 tahun, kata Esthon, tentunya harus banyak belajar dari dinamika perkembangan politik, baik itu prestasi atau keberhasilan maupun kendala dan masalah-masalah yang dihadapi selama 13 tahun perjalanan partai ini.

Mencermati situasi dan kondisi saat ini, menurut Esthon, rakyat masih memberi kepercayaan kepada Partai Gerindra. Ini adalah salah satu parameter politik yang bisa diukur. Jika diukur secara nasional, ternyata Partai Gerindra masih tetap mendapatkan kepercayaan rakyat.

Sebagai bukti, Ketua Umum DPP Gerinda, Prabowo Subianto dipercaya menjadi Menteri Pertahanan oleh Presiden Jokowi. Kemudian Sandiaga Uno juga dipercaya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Kabinet Indonesia Maju.

“Ini memberi bukti bahwa Partai Gerindra tetap mendapat kepercayaan dan representasi dari rakyat,” ujar politikus senior dan mantan birokrat yang pernah menjabat Wakil Gubernur (Wagub) NTT itu.

Menyikapi kondisi NTT, Esthon mengatakan bahwa daerah ini terdiri dari ribuan pulau besar dan pulau kecil. Masyarakatnya tinggal di wilayah pedesaan, pegunungan, dan wilayah kepulauan. Karena itu, pola penanganan pelayanan pemerintahan harus mengikuti dinamika dimana masyarakat itu tinggal.

“Puji Tuhan kita berterimakasih sejak provinsi NTT terbentuk 20 Desember 1958, gubernur sudah buat berbagai kebijakan sehingga bisa mempercepat pola pelayanan kepada masyarakat diberbagai wilayah di NTT. Dinamika kehidupan juga berjalan cukup baik. Secara institusi kelembagaan tingkat pendidikan juga cukup baik,” katanya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top