Peduli Stunting, Jakcy Uly Lakukan Ini untuk Ibu Hamil dan Balita di TTS | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peduli Stunting, Jakcy Uly Lakukan Ini untuk Ibu Hamil dan Balita di TTS


SERAHKAN BANTUAN. Yohan Niron, staf khusus anggota DPR RI, Jakcy Uly (kanan) menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau di DPC Partai Nasdem TTS, Sabtu (6/2). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

POLITIK

Peduli Stunting, Jakcy Uly Lakukan Ini untuk Ibu Hamil dan Balita di TTS


SOE, TIMEXKUPANG.com-Persoalan stunting dan gizi buruk masih menjadi pergumulan pemerintah untuk menuntaskannya. Berbagai upaya tengah dilakukan mulai dari sosialisasi kepada masyarakat hingga aksi nyata dari berbagai pihak.

Salah satu aksi nyata itu dilakukan anggota Komisi II DPR RI, Jacky Uly, dimana melalui perjuangan dan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, akhirnya diperoleh bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

Bantuan makanan tambahan tersebut disalurkan ke seluruh kabupaten di NTT, namun distribusi awal lebih diutamakan ke daerah dengan tingkat kasus tertinggi, yakni Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Bantuan tersebut diserahkan staf khusus Jacky Uly, Yohan Niron kepada politikus Partai Nasdem yang juga Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau.

Yohan Niron kepada TIMEXKUPANG.com mengatakan, bantuan tersebut diserahkan melalui DPC Partai Nasdem selanjutnya disalurkan kepada kelompok Posyandu yang ada di TTS.

“Kami serahkan ke DPC, selanjutnya diserahkan kepada para kader karena yang paling mengetahui data ibu hamil dan balita adalah mereka,” katanya Yohan yang didampingi Linda Jungga dan Wili Making usai penyerahan bantuan di DPC Partai Nasdem TTS, Sabtu (6/2).

Yohan menyebutkan, untuk TTS, bantuan yang diberikan berjumlah 180 box, terdiri dari 120 box makanan tambahan untuk ibu hamil dan sisanya 60 box untuk makanan tambahan balita.

BACA JUGA: Persentase Stunting di 3 Kabupaten Ini Masih Tinggi, Ketahui Penyebabnya

Yohan mengatakan, Kabupaten TTS merupakan salah satu kabupaten dengan penerima bantuan terbanyak karena jumlah kasus stuntingnya juga banyak. “Kita salurkan ini jumlahnya sesuai dengan jumlah kasus dan TTS terbanyak,” jelasnya.

Distribusi makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita ini sudah dilakukan kepada tiga kota/kabupaten yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan TTS. “Sementara kabupaten lainnya akan disalurkan dalam waktu dekat,” kata Yohan.

Marcu Buana Mbau yang menerima bantuan itu menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem, khususnya anggota DPR RI, Jacky Uly yang telah berjuang memperhatikan masyarakat TTS.

Disampaikan jumlah kasus stunting dan gizi buruk di TTS masih sangat tinggi. Berbagai upaya juga terus dilakukan termasuk ketersediaan anggaran dalam mendukung pemerintah menuntaskan kasus stunting.

Setelah menerima bantuan, Marcu mengaku segera berkoordinasi dengan kelompok-kelompok Posyandu di semua desa/kelurahan untuk membagikan makanan tambahan tersebut.

“Kami akan mendata dan menyalurkan sesuai dengan jumlah bantuan yang ada. Kami juga berharap bantuan serupa terus ada perhatian dari pihak lain sehingga membantu menekan kasus stunting di TTS,” harapnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top