Jokowi: Pemerintah Beri 5.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Insan Pers | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi: Pemerintah Beri 5.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Insan Pers


Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Istimewa)

NASIONAL

Jokowi: Pemerintah Beri 5.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Insan Pers


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah memberikan jatah vaksin Covid-19 sebanyak 5.000 dosis terhadap para insan pers. Proses vaksinasi terhadap insan pers tersebut akan diberikan pemerintah di akhir Februari hingga awal Maret 2021 ini.

“Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa di vaksin ini termasuk pertama,” ujar Jokowi dalam memberikan sambutan di peringatan Hari Pers Nasional 2021, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/2).

BACA JUGA: HPN 2021, Jokowi: Terima Kasih Insan Pers Indonesia

Jokowi juga menjelaskan, hal tersebut adalah tahap pertama bagi insan pers untuk diberikan vaksin. Nantinya jika vaksin dari Bio Farma sudah keluar lagi maka akan diberikan lagi kepada insan media. “Nanti keluar dari Bio Farma 12 ribu dosis kita berikan 5.000 untuk awak media,” katanya.

Jokowi menambahkan, saat ini pemerintah sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Termasuk juga para pelayan masyarakat diberikan vaksin. “Termasuk juga pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 ini mengusung tema ‘Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top