Kenali 7 Gejala Baru Covid-19, Bukan Demam Atau Batuk | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kenali 7 Gejala Baru Covid-19, Bukan Demam Atau Batuk


ILUSTRASI. Virus Korona (Mirror)

NASIONAL

Kenali 7 Gejala Baru Covid-19, Bukan Demam Atau Batuk


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Mutasi virus Korona terus berkembang dan menimbulkan sejumlah gejala baru yang dialami pasien. Laporan terbaru menunjukkan, ada tujuh gejala baru Covid-19 disamping demam, batuk kering hingga hilangnya indra penciuman dan perasa.

Menurut studi gejala Covid-19, suhu tubuh dapat membantu mengetahui apakah Anda terkena virus atau tidak. Jika suhu tubuh Anda lebih panas dari suhu tubuh biasanya, itu bisa menjadi tanda terinfeksi Covid-19. Tapi tentunya perlu dipastikan lebih lanjut lewat pemeriksaan.

Meskipun demikian, pejabat kesehatan di Warrington, Cheshire, Inggris Raya, telah membuat daftar tujuh gejala Covid-19 yang baru seperti JawaPos.com (JawaPos Grup) lansir dari Times of India, Selasa (9/2). Antara lain, sakit tenggorokan, nyeri otot dan nyeri sendi, diare, konjungtivitis (mata merah), sakit kepala, ruam kulit, dan perubahan warna pada jari tangan atau kaki.

BACA JUGA: Ahli Ungkap Gejala Baru dari Mutasi Covid-19, Pusing Saat Lihat Cahaya

BACA JUGA: Gejala Baru Virus Korona, Mulut Pasien Muncul Bercak Putih dan Bisul

“Ada beberapa kasus di mana orang yang dites positif virus korona di Warrington memiliki gejala yang sangat ringan, atau gejala yang berbeda dari tiga gejala klasik sebelumnya,” Direktur kesehatan masyarakat Warrington, Thara Raj.

Meskipun gejala Covid-19 mirip dengan gejala flu biasa atau alergi lainnya, seseorang patut curiga apalagi jika sudah kontak erat dengan pasien atau orang yang terinfeksi. “Segera lakukan tes, dan jangan izinkan pengunjung mana pun masuk ke rumah bertemu Anda dan hindari pertemuan publik,” jelasnya.

Solusinya

Jika Anda positif Covid-19 dan mengalami gejala ringan, Anda dapat mengobatinya di rumah. Dalam kasus suhu tinggi, ingatlah untuk minum banyak cairan dan banyak istirahat. Jika gejalanya bertambah parah segera dapatkan bantuan medis dan segera kunjungi rumah sakit.

Sesak napas, nyeri dada yang berat, serta nyeri sendi dan otot yang tak tertahankan mungkin memerlukan rawat inap dan bantuan ahli. Jangan abaikan tanda-tanda ini sebelum terlambat. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top