Peringati HPN 2021, Intan TTU Gandeng TNI-Polri Bagi Masker Cegah Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati HPN 2021, Intan TTU Gandeng TNI-Polri Bagi Masker Cegah Covid-19


BAGI MASKER. Intan TTU bersama Kodim 1618/TTU dan Polres TTU membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat di Terminal Bus Kefamenanu, Senin (8/2). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati HPN 2021, Intan TTU Gandeng TNI-Polri Bagi Masker Cegah Covid-19


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Ikatan Wartawan Timor Tengah Utara (Intan TTU) menggandeng Kodim 1618/TTU dan Polres setempat untuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat di Kota Kefamenanu, Senin (8/2).

Kegiatan menyongsong Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tersebut dilaksanakan di beberapa titik pusat keramaian di Kota Kefamenanu seperti, Terminal Bus Kefamenanu, area pertokoan dan perempatan lampu merah Tulip.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1618/TTU, Letkol Rony Junaidi, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Kasat Lantas Polres TTU, AKP Firamudin dan sejumlah wartawan dari berbagai perusahaan media di wilayah itu.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi mengatakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah melainkan seluruh elemen masyarakat terutama rekan-rekan Pers. “Rekan-rekan pers harus jadi akselerator perubahan penyebaran Covid-19,” ungkap Letkol Roni.

Letkol Roni menambahkan, Pers harus juga menjadi lilin dalam kegelapan melalui berita-berita aktual mengenai pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di TTU.

Untuk itu, Letkol Roni mengimbau kepada seluruh insan pers untuk membangun kerja sama dengan tetap sinergis secara pentahilis dalam mencegah pandemi Covid-19 dengan kemampuan masing-masing secara masif.

BACA JUGA: Peringati HPN 2021, Wartawan di Nagekeo Lakukan Aksi Ini

BACA JUGA: HPN 2021, Jokowi: Terima Kasih Insan Pers Indonesia

“Kita juga berharap dengan imbauan yang masif secara berkesinambungan ini bisa memutus mata rantai transmisi penyebaran Covid-19 dari hulu sehingga masyarakat terbebas dari Covid-19,” harapnya.

Kapolres TTU, AKBP Filipe Nelson Diaz Quintas juga berharap, pembagian masker hari ini bukan hanya pada saat HPN namun tetap dilakukan secara terus menerus sampai Kabupaten TTU kembali ke zona hijau.

“Ke depan koordinasi lintas sektor TNI/Polri, Satpol PP dan rekan-rekan Pers untuk mencegah penyebaran Covid-19 tetap terjalin hingga Kabupaten TTU kembali menjadi zona hijau,” katanya.

Terpisah, Ketua INTAN TTU, Yoseph Oskar Prasso mengatakan, mengatakan persoalan Covid-19 menjadi tanggung jawab semua elemen dalam upaya pencegahan penyebarannya.

Sehingga dalam momen HPN 2021, Selasa (9/2) hari ini, INTAN TTU peduli dan punya tanggung jawab bersama TNI-POLRI melakukan pembagian masker bagi masyarakat umum.

“Patuh pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Upaya ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di negara kita terutama di Kabupaten TTU,” imbuhnya (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top