Peringati HPN 2021, Wartawan di Nagekeo Lakukan Aksi Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati HPN 2021, Wartawan di Nagekeo Lakukan Aksi Ini


BAGI MASKER. Salah seorang jurnalis di Nagekeo membagikan masker gratis kepada pedagang di Pasar Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Selasa (9/2). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati HPN 2021, Wartawan di Nagekeo Lakukan Aksi Ini


MBAY, TIMEXKUPANG.com-Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Nagekeo, Pulau Flores menggelar aksi sosial, yakni pembagian masker gratis kepada warga.

Di tengah pendemi Covid-19 yang terus meningkat di Nagekeo, sejumlah wartawan membagikan masker gratis dengan sasaran pengunjung pasar, tukang ojek, sopir dan pedagang bertempat di Pasar Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Selasa (9/2).

Ketua Aliansi Jurnalis Nagekeo (ARJUNA) Doni Moni mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dari insan pers di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Momentum Hari Pers Nasional ini kami gunakan untuk kegiatan sosial. Ini adalah bentuk kepedulian kami para pekerja media dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” kata Doni.

Wartawan TVRI wilayah Nagekeo ini menuturkan, ada ratusan masker dibagikan secara gratis kepada warga dan pengunjung pasar yang belum memiliki masker.

Selama kegiatan, pihaknya tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak sembari memberikan sosialisasi 5M kepada warga, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Senada dengan Doni Moni, wartawan NTT Pembaharuan Dedy Ingga mengatakan selain dilatari rasa peduli dengan pandemi saat ini, aksi sosial yang dilakukan para pewarta ingin mebuktikan bahwa jurnalis bukan hanya identik dengan berita (informasi) semata, tetapi wartawan ada dan akan selalu dekat dengan masyarakat.

“Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat. Nilai bantuan ini tidak seberapa karena kami ingin berbagi dari segala kekurangan yang ada pada kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nagekeo sebanyak 75 orang. Dari jumlah itu, 43 orang dinyatakan sembuh, 31 orang isolasi mandiri, dan 1 orang meninggal dunia. Selain itu, terdapat 23 orang masih menunggu hasil swab PCR. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top