Kadis P dan K NTT Sayangkan Penyegelan SMPN dan SMAN Wederok | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kadis P dan K NTT Sayangkan Penyegelan SMPN dan SMAN Wederok


Kadis P & K NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd. (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Kadis P dan K NTT Sayangkan Penyegelan SMPN dan SMAN Wederok


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P & K) Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd menyayangkan penyegelan dua sekolah di Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, yakni SMPN dan SMAN Wederok oleh ahli waris pemilik lahan.

Linus menjelaskan, berdasarkan penelusurannya, penyegelan kedua sekolah tersebut karena ada dua orang guru yang merupakan anak dari pemilik lahan tak diakomodir lagi sebagai tenaga kontrak di lembaga tersebut.

“Memang jadi tenaga kontrak yang dibiayai oleh keuangan negara ada konsekuensinya, dan ini harus ditaati,” ungkap Linus saat dikonfirmasi Timor Ekspres melalui telepon selulernya, Rabu (10/2).

BACA JUGA: Pemerintah Dinilai Ingkar Janji, Pemilik Lahan Segel SMP-SMA Wederok

Linus mengharapkan agar pemilik lahan mau memikirkan masa depan pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Malaka dengan tidak melakukan penyegelan. Karena itu, Linus meminta agar pemilik lahan segera membuka penyegelan itu demi kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM). Meskipun saat ini anak-anak belajar dari rumah, tapi tak ada libur bagi guru dan tenaga kependidikan lainnya.

“Saya menyayangkan penyegelan sekolah yang dilakukan oleh oknum ahli waris tersebut, dan saya minta segera dibuka untuk kelancaran KBM karena yang saat ini anak-anak belajar dari rumah tapi tak ada libur bagi guru dan tenaga kependidikan,” pinta Linus.

Linus juga mengaku telah meminta Kepala SMA Negeri Wederok dan Koordinator Pengawas (Korwas) di Kabupaten Malaka untuk dapat menyelesaikan persoalan tersebut dan memastikan situasi KBM kembali normal. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top