Kapolda dan Danrem Pimpin Baksos di Pasar Oeba | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolda dan Danrem Pimpin Baksos di Pasar Oeba


PEDULI. Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif bersama Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI, Samuel Petrus Hehakaya ketika membagikan masker saat baksos di Pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Rabu (10/2). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kapolda dan Danrem Pimpin Baksos di Pasar Oeba


Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Terkait Perilaku Hidup Sehat

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif bersama Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya memimpin langsung kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian masker, handsainitizer serta penyemprotan disinfektan di Pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kacamatan Kota Lama, Kota Kupang, Rabu (10/2).

Orang nomor satu di jajaran Polda dan Korem itu juga didampinggi Wakil Walikota Kota, dr. Herman Man dan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satria Tarung Binti. Hadir pula para pejabat dan anggota dalam aksi tersebut.

Selain memberikan masker dan handsainitizer, juga dilakukan sosialisasi kepada para penjual dan pengunjung pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama menjalani aktifitasnya.

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan aksi tersebut bukan hal yang baru melainkan menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan itu, menurutnya dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum Pokda NTT dan Korem 161/Wira Sakti. “Hari ini kita lakukan bakti sosial dengan tujuan menggelorakan atau menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19,” jelasnya.

Dikatakan, untuk Kota Kupang dilakukan di sejumlah titik yakni ditempat umum seperti pasar tradisional. Polres jajaran pun melakukan hal yang sama.

“Kita membagikan masker sebanyak 4.285 lembar dan 2.600 botol handsainitizer yang dibagi di 273 titik di seluruh NTT oleh TNI-Polri,” katanya.

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI, Samuel Petrus Hehakaya pada kesempatan tersebut mengimabau kepada masyarakat agar terus membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita semua harus budayakan 5M dan 3T agar terhindar dari serangan virus Covid-19 dan bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus,” katanya.

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19 karena sangat berbahaya. Bentuk kewaspadaan yang dimaksud adalah menerapkan protokol kesehatan.

“Saya dan keluarga merupakan alumni penderita penyakit ini dan sangat berbahaya. Untuk menghindari virus ini hanya dengan cara menaati protokol Covid-19. Selain itu harus komsumsi makanan dan minuman yang sehat, minum vitamin dan berdoa,” ungkapnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top