Tunjukan Teladan, Bupati Ronda Lapor SPT sebagai Wajib Pajak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tunjukan Teladan, Bupati Ronda Lapor SPT sebagai Wajib Pajak


DAPAT CINDERA MATA. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu (Kanan) menerima cindera mata dari Kepala KP2KP Ba'a, Moh. Rasyid Ridho usai melaporkan SPT secara online melalui aplikasi e-Filing, di ruang kerjanya, Rabu (10/2). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Tunjukan Teladan, Bupati Ronda Lapor SPT sebagai Wajib Pajak


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao (Ronda), Paulina Haning-Bullu, SE, Rabu (10/2) menyampaikan/melapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) sebagai wajib pajak. Bupati Paulina melaporkan pajaknya secara online melalui aplikasi e-Filing.

Aplikasi ini disediakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk memudahkan setiap wajib pajak melapor SPT. Ini bertujuan mempersingkat waktu dan dapat diakses kapan dan dimanapun.

Sementara SPT sendiri merupakan surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak. Berupa objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

Sebelum melaporkan, SPT Bupati Paulina diasistensi langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ba’a, Moh. Rasyid Ridho, bertempat di ruang kerja Bupati Rote Ndao, Rabu (10/2).

“Hari ini, Rabu (10/2), saya menyampaikan SPT tahunan, tahun 2020 secara online,” kata Bupati Paulina dalam press realese yang diterima Timor Express, Rabu (10/2).

Menurut Bupati Paulina, pajak merupakan penopang utama pembangunan nasional, yang kemudian diatur sebagai kewajiban setiap warga negara, melalui ketentuan perundang-undangan. Sehingga setelah menunaikanya, sekaligus telah berkontribusi secara nyata dalam pelaksanaan pembangunan negara.

Dengan melaporkan SPT tersebut, Bupati Paulina mengaku telah melaksanakan kewajibanya sebagai warga negara yang sadar dan taat pajak. Bahkan, dalam proses pelaporan secara online itu, diakuinya sangat sederhana, dan cepat dilakukan dengan aman dan nyaman.

“Dengan menggunakan e-Filing, proses menjadi lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman,” kata Bupati Paulina yang saat itu didampingi Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, dan Sekretaris Daerah, Jonas M. Selly.

Setelah melaporkan SPT-nya, Bupati Paulina mengimbauu seluruh masyarakat Rote Ndao agar dapat meneladani tindakan yang telah dilakukannya dengan melaporkan SPT masing-masing.

Bahkan, Bupati Paulina, juga meminta untuk tidak menunda dalam melaporkan SPT masing-masing. Sebab, menurutnya, bukti kepada negeri, kalau bisa dilakukan sekarang mengapa harus ditunda kemudian.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao agar turut berkontribusi untuk menunjukan bukti kepada negeri dengan menyampaikan SPT melalui e-Filing. Karena kalau bisa sekarang, kenapa harus nanti,” harap Bupati Paulina. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top