PLN UIW NTT Siaga Amankan Kunker Presiden | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN UIW NTT Siaga Amankan Kunker Presiden


SIAGA. Tim PLN saat siaga mengamankan pasokan listrik saat kunker Presiden Jokowi di lokasi food estate di Kabupaten Sumba Tengah, Selasa (23/2). (IST)

Advetorial

PLN UIW NTT Siaga Amankan Kunker Presiden


Di Kabupaten Sumba Tengah dan Sikka

KUPANG, TIMEX- Memyambut kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (23/2) ke Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sikka, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT siaga mengamankan pasokan listrik. Kunker Jokowi ke Sumba Tengah untuk meninjau food estate (lumbung pangan) dan meresmikan Bendungan Napun Gete di Maumere.

Sesuai rilis yang diterima, General Manager (GM) PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko mengatakan bahwa PLN juga siaga guna mendukung kunker Presiden kali ini.

“PLN menyiagakan 87 personel guna mengamankan sistem kelistrikan. PLN siap menyukseskan acara Presiden di NTT dimana tujuan utama saat tiba di Sumba Tengah yakni meninjau lokasi food estate dan di Maumere yakni meresmikan Bendungan Napun Gete. PLN telah menyiapkan SOP dalam siaga kunjungan kerja ini dan langkah-langkah antisipasinya,” kata Agustinus Jatmiko.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba, Made Hary Palguna, mengatakan bahwa PLN siaga di beberapa titik lokasi pada kunjungan Presiden di Sumba Tengah. Lokasi-lokasi tersebut seperti di Bandara Tambolaka disiapkan Genset 550 kVA dan ditopang penyulang bandara dan penyulang Waitabula. Selain itu, jelasnya, di lokasi food estate disiapkan genset 100 kW dan Genset 150 kVA. Di Rumah Makan Dapur Sumba juga disiapkan genset 7 kW dan penyulang bandara termasuk rumah jabatan (Rujab) Sumba Tengah juga disiapkan genset 40 kW dan penyulang Anakalang.

Sementara itu, Manager UP3 Flores Bagian Timur, Saut Pandjaitan mengatakan bahwa kesiapan PLN seperti siaga di lokasi Bendungan Napun Gete yakni genset berkapasitas daya 100 kVA. Selain itu, di Bandara Frans Seda sendiri juga ada suplai utama kelistrikan langsung dari sistem kelistrikan PLN yang di topang tiga penyulang diantaranya penyulang Teka Iku, Perumnas dan penyulang Lela serta di dukung dengan genset berkapasitas 100 kVA.

“Kami sudah melakukan inspeksi langsung ke beberapa titik yang direncanakan akan disinggahi oleh Presiden Jokowi dan akan berusaha semaksimal mungkin agar kunjungan berjalan lancar” jelas Saut Pandjaitan.

Kunker Presiden di NTT yang tiba pukul 09.15 Wita berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan kelistrikan di wilayah kerja Sumba dan Maumere hingga rombongan bertolak kembali ke Jakarta pukul 19.19 wita. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top