TNI-Polri dan Dinkes TTU Bagi Masker dan Semprot Disinfektan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI-Polri dan Dinkes TTU Bagi Masker dan Semprot Disinfektan


BAGI-BAGI MASKER. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi (tengah), Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas (kanan), dan Kadis Kesehatan TTU berjalan menyusuri Kota Kefamenanu dan membagi masker kepada warga. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TNI-Polri dan Dinkes TTU Bagi Masker dan Semprot Disinfektan


Cegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten TTU

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim Gabungan dari Kodim 1618/TTU, Polres TTU, dan Dinas Kesehatan Kabupaten TTU melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, pelaksanaan 3M-3T, pembagian masker gratis, dan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat dan sarana umum di wilayah setempat.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi dan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas tersebut bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah TTU.

Terpantau Timor Express, Rabu (10/2), kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, pelaksanaan 3M-3T, pembagian masker gratis, dan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat dan sarana umum di wilayah TTU dimulai sekira pukul 09.00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan TTU dan Kasat Pol PP TTU. Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah sarana pendukung termasuk kendaraan dinas Kodim 1618/TTU dan Polres TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada Timor Express, Rabu (10/2) mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Adapun Lokasi sasaran kegiatan tersebut adalah Pasar Lama dan Pasar Baru Kefamenanu, Rusunawa BTN Kefamenanu, RS Leona Kefamenanu, Perempatan Tulip, dan RSUD Kefamenanu. Sementara kegiatan pembagian masker dilaksanakan untuk menegakkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, TNI-Polri di TTU Disinfektan Fasilitas Umum

Menurut Roni Junaidi, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang direncanakan dua kali dalam seminggu. Pelaksanaanya pun dilakukan dengan menggandeng instansi terkait. Dalam kegiatan kali ini, pihaknya melihat ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Roni berharap dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, terutama dalam menggunakan masker, dapat menyelesaikan permasalahan di hulu, sehingga tidak terjadi transmisi dan mengurangi angka konfirmasi Covid-19.

“Kita berharap meningkatnya kesadaran masyarakat terutama dalam menggunakan masker dapat menyelesaikan permasalahan di hulu, sehingga tidak terjadi transmisi dan mengurangi angka konfirmasi Covid-19,” singkatnya.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, mengatakan tim gabungan TNI-POLRI terus menggelar penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di TTU.

Tim gabungan, kata Nelson, juga melakukan operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan menyusul meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu belakangan ini.

“Operasi pendisiplinan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan di ruang-ruang publik merupakan hal yang wajib dilakukan. Pemberian sanksi berupa teguran lisan hingga sanksi fisik diharapkan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih lalai dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top