PLN UPK Flores Bagi Masker dan Sosialisasi Bahaya Listrik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN UPK Flores Bagi Masker dan Sosialisasi Bahaya Listrik


BAGI MASKER. Manajemen PLN UPK Flores membagikan masker dan brosur tentang penanganan bahaya listri di musim hujan dalrangka memperingati bulan K3 Nasional tahun 2021, Kamis (10/2). (IST)

Advetorial

PLN UPK Flores Bagi Masker dan Sosialisasi Bahaya Listrik


Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2021

KUPANG, TIMEX- Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tanggal 12 Januari-12 Februari, maka PLN UPK (Unit Pelaksana Pembangkitan) Flores menggelar aneka kegiatan. Dengan tema bulan K3 Nasional Tahun 2021 “Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha”, PLN UPK Flores membagikan masker dan sosialisasi bahaya listrik di musim hujan. Kegiatan ini dilakukan ke masyarakat di pasar Alok, Maumere, Kamis (10/2).

Sesuai rilis yang diterima malam tadi (10/2), Manager PLN UPK Flores, Lambok Siregar mengatakan, dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2021, PLN UPK Flores menggelar beberapa kegiatan. Kegiatan-kegiatan itu yakni membagikan masker secara langsung dan menlakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker.

Hal ini, jelasnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, kata Lambok Siregar, PLN UPK Flores juga melakukan sosialisasi pengamanan listrik di musim hujan. Sosialisasi ini dilakukan dengan memberikan brosur dan menjelaskan secara lisan isi brosur. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat memahami bahaya listrik di musin hujan, dan melakukan upaya pencegahan bahaya listrik saat beraktivitas di musim hujan.

“Perilaku yang perlu dilakukan agar terhindar dari bahaya listrik di musim hujan seperti memastikan semua peralatan listrik dalam kondisi layak pakai dan dalam kondisi kering. Selain itu, masyarakat harus menghindari penumpukan stop kontak listrik, mencabut stop kontak listrik yang tidak dipakai. Dan apabila berada di daerah rawan banjir, pastikan tidak ada stop kontak listrik maupun peralatan elektronik berada dilantai,” tegas Manajer PLN UPK Flores.

Dijelaskan juga bahwa dua kegiatan yang digelar ini sebagai bentuk kepedulian PLN UPK Flores sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dan keamanan aktivitas masyarakat dari bahaya listrik di musim hujan. Jadi, katanya, masyarakat harus tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kini terus meluas.

Inun salah satu warga Maumere juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang sudah dilakukan PLN melalui PLN UPK Flores tersebut. Menurut Inun, apa yang sudah dilakukan PLN UPK Flores ini sangat membantu warga untuk terhindar dari penyebaran Covid-19. Sementara untuk kegiatan sosialisasi bahaya listrik di musim hujan, warga Maumere ini mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif hal tersebut.

“Dengan kegiatan sosialisasi bahaya listrik di musim hujan ini maka kami akan lebih mengetahui dan memahami bahayanya. Dengan demikian maka kami dapat melakukan tindakan-tindakan yang aman dan bisa terhindar dari bahaya listrik,” ujarnya. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top