Tekan Penyebaran Covid-19, TNI-Polri di Sikka Bagi Masker Gratis | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tekan Penyebaran Covid-19, TNI-Polri di Sikka Bagi Masker Gratis


SOSIALISASI PROKES. Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama bersama Kapolres AKBP Sajimin memberi sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan kepada warga yang yang beraktifitas di Pasar Alok, Sikka, Rabu (10/2). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tekan Penyebaran Covid-19, TNI-Polri di Sikka Bagi Masker Gratis


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sikka, makin meningkat setiap harinya. Menyikapi hal ini, aparat TNI-Polri di Sikka melakukan aksi sosial dengan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat secara gratis. Pembagian masker itu pimpin langsung Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, SIP bersama Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK, MH, di Maumere, Rabu (10/2).

Dandim Sikka, Zulnalendra Utama mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker gratis untuk masyarakat tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri di Sikka dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Selain membagikan masker, kata Zulnalendra, pihaknya bersama unsur Polri juga melakukan sosialisasi agar taat menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini dengan melakukan gerakan 3M-3T. Gerakan tersebut berupa rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu mengenakan masker, dan menjaga jarak dikerumunan (3M), serta aktif melakukan Tracing, Testing, dan Treatmen (3T).

“Bakti sosial ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Sikka,” ungkap Letkol Zulnalendra.

Selain pembagian masker dan sosialisasi 3M-3T, kata Zulnalendra, juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas Dinkes dan gabungan TNI-Polri di tempat-tempat keramaian. Misalnya di ruang tunggu penumpang di wilayah pelabuhan PT. Pelindo III Maumere, di wilayah Pelabuhan Laurentius Say, Kantor pelayanan Samsat Maumere, Gereja St. Thomas Morus Maumere, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pasar tingkat Maumere, pusta-pusat perbelanjaan/pertokoan, tugu monumen tsunami Maumere, pusat jajanan dan cidera mata (PJC).

“Kami melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum, karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat,” ujar Zunalendra.

Zunalendra menyebutkan, personil TNI-Polri yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut, yakni Wakapolres Sikka, Kompol I. Putu Surawan, SIP., Kabag Ops Polres, Sikka AKP Wihelmus Sinlae, Danramil 1603-01 Sikka Kapten CZI. Sunaryo, Kasat Intelkam Polres Sikka Ipda Eliezer Kaledo, para perwira staf jajaran Polres Sikka, personel Kodim 1603/Sikka, dan Lanal Maumere.

Zulnalendra menambahkan, pembagian masker secara langsung dilaksanakan di Pasar Alok, dengan menyasar seluruh warga, baik itu pengunjung pasar maupun pedagang. Bahkan mereka yang kedapatan tidak memakai masker langsung diikuti dengan sanksi fisik berupa push up di tempat serta peringatan atau imbauan agar tak mengulangi kelalaiannya menerapkan protokol kesehatan. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top