Kabar Baik dari TTU, 42 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kabar Baik dari TTU, 42 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh


ILUSTRASI. Perawatan pasien Covid-19. (Chis/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Kabar Baik dari TTU, 42 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten TTU terus membaik. Kabar baiknya, dari 47 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani karantina, sebanyak 42 pasien telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian tersisa 5 pasien terkonfirmasi positif di TTU yang saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rusunawa BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, TTU.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express, Sabtu (13/2) mengatakan, pihaknya terus bekerja memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Biinmafo.

Dari total kasus di TTU, jumlah pasien sembuh lebih banyak dibanding jumlah pasien yang masih dirawat.

“Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 semakin banyak dari pasien yag masih dirawat. Ini menunjukkan bahwa ada kemajuan dalam penanganan Covid-19 di TTU,” ungkap Kristoforus.

Kristoforus menyebutkan, selain kasus positif Covid-19, Penanganan terhadap kasus pasien suspek pun ikut membaik. Dari 119 pasien yang masuk kategori suspek Covid-19 di TTU, 76 pasien telah dinyatakan sembuh. Sebanyak 40 lainnya masih di rawat, dan tiga pasien meninggal dunia.

Kristoforus merincikan, dari total 40 pasien kategori suspek Covid-19 yang masih dirawat itu, sebanyak 17 orang dirawat di RS Darurat Rusunawa/BTN, 20 pasien melakukan isolasi mandiri di rumah, dan 3 pasien lain dirawat di rumah sakit rujukan.

“Kalau lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, tiga pasien melakukan karantina atau isolasi mandiri di rumah, satu pasien dirawat di Rusunawa BTN, dan satu pasien dirawat di RS rujukan,” jelasnya.

Menurunnya angka penyebaran Covid-19 di TTU, demikian Kristoforus, berkat dukungan tenaga kesehatan bersama berbagai elemen masyarakat, khususnya aparat TNI dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU serta Sat Pol PP yang terus melakukan pembagian masker, patroli, pemantauan serta pendisiplinan penegakan prokes dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Aparat TNI 1618/TTU dan Polres serta Satpol PP sangat antusias dalam melakukan berbagai macam kegiatan yang bertujuan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, Kristoforus meminta dukungan penuh masyarakat TTU untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan merujuk pada instruksi Bupati TTU tahun 2021.

Kristoforus juga meminta dukungan komponen serta mengajak lembaga lintas sektor untuk membangun koordinasi melakukan edukasi dan pencegahan secara masif. “Kita berharap angka penyebaran Covid-19 di TTU bisa menurun sehinggga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top