Jokowi Lantik Gubernur Sulut dan Kaltara | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi Lantik Gubernur Sulut dan Kaltara


PELANTIKAN. Presiden Jokowi saat melantik Gubernur-Wagub Sulut dan Kaltara di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/2). (FOTO: Biro Pers Setpres/JPNN.com)

POLITIK

Jokowi Lantik Gubernur Sulut dan Kaltara


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey-Steven Octavianus Estefanus Kandouw, dan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan.

Adapun, pengangkatan Olly Dondokambey-Steven Octavianus Estefanus Kandouw dan Zainal Paliwang-Yansen Tipa Padan merujuk pada Keputusan Presiden Nomor: 19/P/2021 dan Nomor: 21/P/2021.

Olly Dondokambey-Steven Octavianus Estefanus Kandouw serta Zainal Paliwang-Yansen Tipa Padan mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Presiden Jokowi.

“Demi Allah/Demi Tuhan saya bersumpah, saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ujar kedua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut.

“Memegang teguh UUD tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” tambahnya.

Setelah dilantik, acara dilanjutkan dengan mendengar lagu Indonesia Raya. Kemudian, kepala negara memberikan selamat kepada mereka dan berfoto bersama.

Diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Pasangan petahana ini ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilkada Sulawesi Utara 2020 dengan raihan suara 821.503.

Semetara itu Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU setelah meraih 45.778 suara. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top