Kadiv Rencorsec: Bank NTT Ajak Publik Donor Plasma Massal 25 Februari | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kadiv Rencorsec: Bank NTT Ajak Publik Donor Plasma Massal 25 Februari


BERI CONTOH. Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyumbangkan plasma darahnya untuk membantu penyumbuhan pasien Covid-19 yang tengah dalam perawatan. Bank NTT menginisiasi donor plasma konvalesen massal pada 25 Februari 2021 nanti. (FOTO: STENLY BOYMAU/TIMEX)

BISNIS

Kadiv Rencorsec: Bank NTT Ajak Publik Donor Plasma Massal 25 Februari


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Manajemen Bank NTT mengajak masyarakat NTT, khususnya para penyintas Covid-19 atau mereka yang telah sembuh dari paparan virus korona untuk melakukan donor plasma konvalesen massal pada 25 Februari 2021 nanti.

Kepala Divisi Rencorsec Bank NTT, Endri Wardono mengatakan, ajakan ini dimaksudkan untuk secara bersama membantu mereka yang kini masih terpapar Covid-19 dan membutuhkan donor plasma darah.

Apalagi, lanjut Endri, jumlah warga NTT yang sembuh dari Covid-19 kian banyak. Melihat data-data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, setiap hari ratusan orang sembuh, malah tren kesembuhan terus meningkat.

“Sehingga bagi mereka yang sudah sembuh, dan mau memberi demi kemanusiaan, agar bersabar sebentar karena Bank NTT tengah menginisiasi sebuah aksi massal donor plasma konvalesen, yang rencananya akan berlangsung di Kota Kupang pada 25 Februari nanti. Kita akan ajak banyak pihak untuk datang dan memberikan donor plasma konvalesen,” kata Endri dalam keterangan tertulisnya, kemarin (15/2).

BACA JUGA: Dirut Bank NTT Pimpin Tim Donor Plasma Konvalesen

Mengantisipasi adanya kerumunan, Endri mengaku, pihaknya memastikan kegiatan itu akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Bagi yang sudah sembuh dan menjadi penyintas, mari gunakan momentum ini memberi sumbangsihnya melalui donor plasma. Bank NTT akan berkoordinasi dengan sesama lembaga keuangan di NTT, khususnya di Kota Kupang, karena alatnya hanya ada di Kota Kupang,” jelas Endri Wardono.

Endri mengaku, pihaknya akan mengajak lembaga-lembaga layanan jasa keuangan, baik itu swasta maupun BUMN, untuk ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan ini. Bank NTT sebagai inisiator, kata Endri, juga mengajak pihak lain, seperti instansi di Pemda maupun komunitas dan paguyuban, yang anggotanya sudah sembuh dari Covid-19.

“Pada tanggal 25 Februari nanti, kita mengetuk hati mereka yang sudah pernah terkena Covid-19 untuk secara sukarela, mendonorkan plasmanya. Ini adalah upaya kita, agar membantu mereka yang sementara dalam taraf pemulihan,” demikian Endri.

Endri menjelaskan, pihaknya dari kantor pusat Bank NTT di Kupang juga akan bersurat ke seluruh kantor cabang agar pada hari itu juga (Kamis, 25 Februari 2021), untuk ikut peduli mendonorkan plasmanya.

“Kita harus peduli untuk menolong sesama kita. Ini kesempatan untuk berbuat bagi sesama. Karena itu, kita mengajak seluruh masyarakat NTT untuk turut serta Bank NTT. Mari bergabung. Bank NTT akan menyiapkan gift sebagai tanda ucapan terimakasih kepada mereka yang sudah melakukan donor,” pungkas Endri. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top