Masa Jabatan Ray-Alo Berakhir, Fransiskus Fay jadi Plh Bupati TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Masa Jabatan Ray-Alo Berakhir, Fransiskus Fay jadi Plh Bupati TTU


Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Fay. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Masa Jabatan Ray-Alo Berakhir, Fransiskus Fay jadi Plh Bupati TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes bersama Aloysius Kobes mengakhiri masa jabatan pada Rabu (17/2).

Demi mengantisipasi kekosongan jabatan karena belum adanya jadwal pelantikan Bupati-Wabup TTU terpilih hasil Pilkada 2020, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menunjuk Penjabat Seretaris Daerah (Sekda) TTU, Fransiskus Fay sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati TTU. Jabatan ini akan dipegang Fransiskus hingga Bupati-Wabup TTU terpilih, David Djuandi-Eusabius Binsasi dilantik nanti.

Sesuai informasi yang dihimpun Timor Express, rencananya serah terima jabatan Bupati-Wabup TTU periode 2016-2021, akan berlangsung di Loby Kantor Bupati TTU, Rabu (17/2).

BACA JUGA: Pemkab TTU Bentuk Panitia Fasilitasi Sukseskan Pelantikan Bupati-Wabup

BACA JUGA: KPU TTU Ajukan Permohonan Pelantikan Bupati-Wabup ke Mendagri

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Fay saat dikonfirmasi Timor Express, Selasa (16/2) mengatakan, ia telah menerima SK Gubernur NTT terkait penunjukan dirinya sebagai Plh Bupati. Sesuai jadwal besok dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Bupati. “Ia benar SK dari Gubernur sudah ada. Besok Sertijab,” ungkapnya.

Fransiskus menjelaskan, penunjukan dirinya sebagai Plh Bupati TTU tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan hingga pelantikan Bupati-Wabup terpilih karena masa tugas Bupati Raymundus Sau Fernandes dan Wabup Aloysius Kobes sudah berakhir.

Fransiskus menyebutkan, pelantikan Bupati-Wabup TTU terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, ditunda sesuai hasil keputusan Dirjen Otda Kemendagri. “Saya ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati. Kita tunggu saja perintah dari provinsi. Semoga dalam waktu dekat sudah ada pelantikan (Bupati terpilih, Red),” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top