Akhiri Masa Tugas, Wily Lay-Ose Luan Ungkap Permohonan Maaf | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Akhiri Masa Tugas, Wily Lay-Ose Luan Ungkap Permohonan Maaf


SALAM PERPISAHAN. Mantan Bupati Belu, Wily Lay dan Mantan Wabup, J. T. Ose Luan memberi salam perpisahan usai Sertijab akhir masa jabatan di gedung Betelalenok Atambua, Rabu (17/2). (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Akhiri Masa Tugas, Wily Lay-Ose Luan Ungkap Permohonan Maaf


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Masa kepemimpinan Wilybrodus Lay dan J. T. Ose Luan sebagai Bupati-Wakil Bupati Belu resmi berakhir, Rabu (17/2), ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Gedung Betelalenok Atambua.

Karena belum dihelat pelantikan Bupati-Wabup Belu terpilih hasil Pilkada 2020, maka Willy Lay-Ose Luan menyerahkan jabatan yang mereka pegang selama lima tahun itu kepada Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe yang telah ditunjuk Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Belu. Jabatan ini akan dipegang Frans Manafe hingga ada pelantikan Bupati-Wabup terpilih.

Hadir dalam momen itu unsur Forkopimda seperti Kapolres Belu, Dandim, Kajari Belu, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya. Usai sertijab Bupati-Wabup Belu periode 2016-2021 itu menerima sejumlah cendramata yang diserahkan Plh Bupati Frans Manafe, Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior, dan plakat dari Danyon Raider Khusus 744 SYB.

Willy Lay dalam sambutannya menyampaikan syukur kepada Tuhan dan dukungan masyarakat Belu, sehingga masa tugasnya bersama sang wabup J. T. Ose Luan selama satu periode dapat berjalan dengan baik.

“Jujur hari ini (Rabu, 17/2, Red) saya (Willy Lay) gembira. Tugas saya dan Pak Ose (JT Ose Luan) sudah berakhir dengan baik,” tandas Willy.

Ia menuturkan, sejak awal memimpin Belu, dirinya optimistis bisa membangun Rai Belu sesuai keinginan masyarakat yang sudah memberi mereka mandat dan kepercayaan. Sebab meski ia berlatar belakang pengusaha yang tidak mengerti tata kelola administrasi pemerintahan, tetapi didukung wakilnya yang seorang birokrat senior, roda pembangunan dan kepemimpinan di Belu bisa berjalan baik hingga akhir masa jabatan.

“Saya kan pengusaha, dan jujur saya tidak mengerti birokrasi pemerintahan. Tetapi Pak Wakil senior birokrat yang luar biasa sehingga syukur semua bisa berjalan baik. Terima kasih untuk Pak Ose yang sudah dampingi saya,” tandasnya.

Menurut Wily, kebersamaan selama lima tahun, ada banyak hal yang sudah dilakukan untuk membangun Belu. Ia juga menyadari banyak hal yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat yang belum terpenuhi. “Sehingga mohon dimaafkan semoga ke depan menjadi lebih baik,” kata Willy.

Wily menyampaikan terima kasih kepada DPRD Belu, pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD, yang sudah bergandengan tangan membangun Rai Belu. Terima kasih juga kepada semua ASN dan tenaga kontrak, mohon maaf jika ada sikap dan tindakan yang salah selama ini.

“Semua saya catat dalam sanubari. Semua ketulusan dan keiklasan semua. Saya menyadari banyak harapan dan keinginan yang belum bisa kami penuhi. Sehingga mohon maaf atas kekilafan dan sikap kami. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya,” ucapnya.

Mantan Wabup Belu, J. T. Ose Luan menyampaikan terima kasih kepada semua komponen masyarakat yang sudah memberikan dukungan sehingga tugas dan kepercayaan yang diberikan bersama Wily Lay bisa sampai selesai.

“Ada waktu untuk bertemu, ada pula untuk berpisah. Syukur dan terima kasih, saya dan pak Wily selamat sampai finish,” ujarnya.

Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga, Ose Luan menyampaikan terima kasih kepada Willy Lay bersama keluarga dan semua masyarakat Belu yang sudah memberikan dukungan. Sebagai manusia tentunya tidak sempurna, selama lima tahun tahun ada sikap, tutur kata yang tidak tepat mohon dimaafkan.

“Terima kasih dan mohon maaf kepada semua. Jika ada salah sikap dan tindakan kami yang tidak berkenan selama masa kepemimpinan ini,” ujar mantan Sekda Belu ini.

Sementara Plh. Bupati Belu, Frans Manafe dalam sambutannya mengatakan, selama lima tahun memimpin Belu, Willy Lay-Ose Luan telah berbuat banyak untuk kemajuan daerah ini. Tentunya karya yang sudah dibangun akan selalu terkenang.

Untuk itu, lanjut Frans, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Willybrodus Lay dan J. T. Ose Luan yang sudah mengabdikan diri selama lima tahun memimpin Rai Belu.
“Dedikasi dan pengabdiannya dalam tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan sudah dilakukan dengan baik. Semua karya dan hal baik yang sudah dilakukan oleh Bapak Willy dan Bapak Ose akan tetap diingat oleh masyarakat Kabupaten Belu,” tandasnya.

Frans dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam kebersamaan selama menahkodai Belu, ada tutur kata, sikap, dan perbuatan yang tidak berkenan. Apalagi di dalam suasana masa Pra Paskah.
“Akhirnya selamat menjalankan masa Pra Paskah kepada umat Katolik. Mari kita jaga protokol kesehatan untuk kebaikan daerah ini dan untuk kita semua,” tandasnya. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top