Setahun Meninggalnya Ashraf, BCL Rilis Love Story | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Setahun Meninggalnya Ashraf, BCL Rilis Love Story


Bunga Citra Lestari. (FOTO: Instagram bclsinclair)

ENTERTAINMENT

Setahun Meninggalnya Ashraf, BCL Rilis Love Story


Tanggal 18 Februari 2020 adalah hari yang sangat berat bagi Bunga Citra Lestari (BCL). Sebab, dia harus kehilangan orang yang sangat dicintainya, Ashraf Sinclair, untuk selamanya. Ashraf menghadap Sang Khaliq pada usia masih sangat muda, 40 tahun.

Hari ini (18/2) genap satu tahun meninggalnya Ashraf Sinclair. BCL pun menyempatkan waktu berziarah ke makam mendiang suami di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, didampingi beberapa orang termasuk sang manajer, Dodi.

Pada momen satu tahun meninggalnya Ashraf, BCL merilis single bertajuk Love Story yang diunggah di YouTube. Lagu itu sejatinya sudah ada cukup lama karena sempat dinyanyikan BCL pada 2017 silam pada acara konsernya. Saat dinyanyikan oleh ibu satu anak kala itu, Habibie yang mendengarkan menyatakan sangat suka dengan lagu itu.

”Pas kita dengarin (lagi), kenapa nggak dikeluarin. Ternyata dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat. Aku sebagai orang dekatnya ikut senang,” kata Dodi, manajer BCL, saat ditemui di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Kamis (18/2).

Meski tidak secara langsung lagu itu ditujukan untuk Ashraf, secara lirik memang sangat relate dengan apa yang dirasakan BCL. ”Sebenarnya secara cerita, emosional punya kesamaan. Dia suka sekali sama lagu itu,” ungkap Dodi.

BCL kini mulai bangkit dari keterpurukan berusaha menerima suratan takdir yang telah digariskan Tuhan. Selama satu tahun ini, dia berusaha menyembuhkan kesedihan yang dialaminya dengan banyak membaca buku, menulis, ngobrol dengan teman-teman, dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

Bintang film Habibie & Ainun itu juga mulai menerima pekerjaan dengan catatan harus mengikuti protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19.

”Itu tidak ada kaitannya sama Bunga secara personal ya, lebih mengikuti anjuran dari pemerintah,” ungkap Dodi.

Bunga Citra Lestari dan Asharaf Sinclair menikah pada 8 November 2008 di Jakarta. Sekitar dua tahun kemudian, tepatnya pada 22 September 2010, Ashraf dan Bunga dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair.

Sebagai bentuk kecintaannya kepada Ashraf, BCL sempat merilis lagu 12 Tahun Terindah. Berbeda dari lagu lagu yang dinyanyikan sebelum-sebelumnya dimana dia kerap menyanyikan lagu milik orang lain, lirik lagu ini ditulis BCL secara langsung namun kemudian disempurnakan Ifa Fachir. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya ENTERTAINMENT

To Top