Jokowi Tak Jadi ke Sikka, TNI-Polri Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi Tak Jadi ke Sikka, TNI-Polri Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat


DAPAT BANTUAN. Seorang janda di Sikka ketika menerima bantuan sembako yang diserahkan aparat TNI-Polri, Selasa (16/2) lalu. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Jokowi Tak Jadi ke Sikka, TNI-Polri Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) batal berkunjung ke Kabupaten Sikka dalam rangka meresmikan Bendungan Napung Gete. Dalam agenda kunjungan itu juga sudah disiapkan sejumlah paket sembako yang akan dibagikan langsung oleh Presiden Jokowi ke masyarakat.
Hanya saja agenda kunjungan tersebut batal terlaksana, dan paket sembako yang sudah disiapkan itu dibagi-bagikan oleh aparat TNI-Polri ke masyarakat yang bermukim di sepanjang ruas jalan menuju Bendungan Napung Gete, Selasa (16/2).

Sejumlah warga yang ditemui media ini mengaku berterimakaksih atas bantuan sembako yang dibagikan aparat TNI-Polri di wilayah Kewapante, Waigete, dan Talibura.

Pembagian sembako tersebut dibagi dalam tiga wilayah. Untuk wilayah Kewapante hingga Polsek Waigete dibagikan oleh Lanal Maumere, lalu dari wilayah Waigete hingga pertigaan menuju Bendungan Napung Gete dibagikan oleh Polres Sikka, sementara dari pertigaan ruas jalan menuju Bendungan Napung Gete hingga wilayah bendungan dibagi oleh aparat Kodim 1603/Sikka.

Untuk wilayah pembagian yang dikoordinir Lanal Maumere pendistribusian bantuan itu dipimpin Dan Pomal Lanal Maumere, Edy Wibowo. Sementara untuk wilayah yang menjadi tanggung jawab Polres Sikka pembagiannya dipimpin Kapolsek Waigete, Ipda I Wayan Artawan. Sedangkan wilayahnya TNI dipimpin langsung Dandim 1603/Sikka, Letkol Zunalendra.

Kapolsek Waigete, Ipda I Wayan Artawan mengatakan, bantuan sembako yang dibagi-bagikan ke masyarakat itu tidak asal diberikan, namun melihat kelayakannya. Jadi yang menerima adalah warga yang rumahnya tidak layak huni, berstatus janda, dan keluarga yang anaknya mengalami difabel atau warga yang benar-benar susah dan sangat membutuhkan bantuan.

Menurut Wayan, di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang kondisi perekonomiannya terdampak. Dengan adanya bantuan sembako tersebut, lanjut Wayan, kiranya beban ekonomi warga bisa tertolong.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, terutama mereka yang secara ekonomi menurun,” ungkap Wayan.

Salah seorang penerima bantuan, Valentina Valen kepada media ini mengaku berterima kasih kepada pemerintah, khususnya TNI-Polri yang telah menyalurkan bantuan tersebut. Valen mengaku puas dan senang saat TNI dan Polri secara tiba-tiba memberi sembako kepadanya.

“Terima kasih banyak kepada Bapak TNI dan Polri yang dengan sukarela membagikan sembako kepada warga masyarakat yang susah. Saya patut memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang secara tiba-tiba membagikan sembako kepada kami yang susah ini,” kata Valentina. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top